KepriTanjungpinang

Semarak Hari Kartini, Kadis P3AP2KB Kepri: Sesama Perempuan Harus Saling Support

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – Semarak hari Kartini, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Penduduk, dan KB (P3AP2KB) bersama GOTVNEWS menyelenggarakan talkshow interaktif dengan judul Opini Publik Terkini (OPINI) serta Tema “Kartini Masa KIni : Perempuan Masa KIni Bergerak membangun Negeri”.

Kepala Dinas P3AP2KB Misni, SKM, M.Si

Kegiatan dilaksankan di Hotel Aston tepatnya di lantai 3 pada hari Rabu, (21/04/21) yang turut hadir sebagai Pembicara adalah Kepala Dinas P3AP2KB Misni, SKM, M.Si juga Hakim Pengaddilan Negeri Tanjungpinang Awani Setyowati, SH., serta Sri Wahyuni selaku Akademisi.

Adapun tujuan dari diadakannya Talkshow ini adalah untuk menggugah semangat kaum perempuan dalam momentum hari kartini, terutama ditengah era pandemi, untuk tetap berpikir positif serta berperan dalam pembangunan, baik dari segi ekonomi maupun pendidikan dan bidang lainnya.

Kadis P3AP2KB dalam kegiatan tersebut ketika menjawab pertanyaan dari audiens menyampaikan bahwa P3AP2KB senantiasa mengupayakan peningkatan lifeskill kepada perempuan, agar ekonomi kaum perempuan dimasa pandemi dapat membaik.

“Dinas Pemberdayaan Perempuan sendiri bekerja dalam rangka memberika life skill terhadap kaum perempuan. Dan sekarang kembali kepada kaum perempuannya sendiri, untuk bisa bagaimana bangkit dan terus berupaya.”Terangnya dalam Talkshow yang dihadiri oleh Kru Lihatkepri.com (20/04/21).

Bahkan dirinya mengaku tengah bekerjasama dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) untuk meningkatkan mutu skill bisnis kaum perempuan dan telah mencapai tahapan yang kedua.

“Ini juga bekerja sama dengan BKOW Provinsi Kepri dan sudah memasuki tahap kedua, yang dibangun adalah ekonominya bagaimana naik kelas, jadi midsetnya attitude nya, terus kapasitas bisnisnya juga termasuk jejaringnya juga” Ujarnya.

Selanjutnya, ia menegaskan bahwa kaum perempuan untuk dapat saling bahu membahu, agar saling sokong baik dalam pembangunan maupun kehidupan sehari-hari, dan ia mengatakan itulah yang menjadi harapan R.A. Kartini.

“Jadi memang perempuan harus mendukung perempuan, kita sesama perempuan harus saling support tidak boleh saling menjatuhkan, karna itulah yang paling diinginkan Kartini.” Tutupnya.

Sebagai informasi, bahwa peserta yang hadir adalah ASN Provinsi Kepulauan Riau atau beberapa dinas seperti, Dinas P3AP2KB, Dinkes, BPKSDM, Disdik dan Dinsos, juga Badan Kerjasa Organisasi Wanita (BKOW) dan beberapa Mahasiswi Stisipol Raja Haji Tanjungpinang.

(Muhammad Ade)
Kepala Biro Tanjungpinang

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close