PendidikanSTISIPOL Raja Haji

STISIPOL Raja Haji Gelar CSG Programme Bersama UNISZA Terengganu Malaysia

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – STISIPOL Raja Haji Gelar Community sharing & Giving (CSG) Programme Bersama UNISZA Terengganu Malaysia, Senin (05-06 April 2021).

Sharing sesion bertaju “Pernikahan Dini Dalam Perspektif Malaysia dan Indonesia”

Kegiatan Community sharing & Giving (CSG) Programme ini merupakan kegiatan kerja sama Internasional yang dilakukan oleh kampus STISIPOL Raja Haji Tanjungngpinang dengan kampus Sultan Zainal Abidin Terengganu, Malaysia.

Kerja sama yang telah terjalin sejak tahun 2016 sampai saat ini masih berlanjut, tentunya bukan hanya dalam hal pendidikan dan penelitian saja, tetapi kegiatan pengabdian kepada masyarakat juga menjadi salah satu wujud terjalinnya kerjasama diantara kedua kampus.

Kegitan kali ini bukan saja bekerjasama dengan UNISZA tetapai juga dengan Pusat Khidmat Masyarakat ADUN Kemasik, dan SMK Badrul Alam Shah (ESEMBAS) Terengganu.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum usai sampai saat ini, Kampus STISIPOL Raja Haji akan terus menebarkan semangat positif kepada masyarakat di Kota Tanjungpinang.  Hal tersebut disampaikan langung Ketua STISIPOL Raja Haji, Endri Sanopaka, S,Sos., MPM.

“Dalam kondisi serba terbatas ini, kita harus mampu beradaptasi. Sehingga niat baik kita untuk membantu sesama juga jangan sampai dibatasi ruang dan waktu, karena dengan kemajuan teknologi semua bisa teratasi,” pungkasnya.

Dalam Kegiatan CSG ini terdapat 2 rangkaian besar acara,  yaitu acara hari pertama, Senin (05 April 2021) telah diadakan kegiatan sharing sesion bertaju “Pernikahan Dini Dalam Perspektif Malaysia dan Indonesia”, dilanjutkan dengan seminar dengan judul “Covid-19 Musibah atau Peringatan” serta diakhiri dengan adanya Coaching Clinic tentang wirausaha dengan tema “Belajar dan Usahawan”.

Sedangkan pada hari kedua, kegiatan dialanjutkan dengan kegiatan Giving Programme berupa pembagain perlatan sekolah kepada anak-anak sekolah yang pada awal tahun kemarin tempat tinggal mereka mengalami musibah banjir. Adapun wilayah yang menjadi sasaran yaitu di Perumahan Puspandari Kelurahan Batu IX dan di Kampung Kolam Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Kegiatan ini disiarkan secara langsung melalui facebook dan disaksikan oleh masyarakat Malaysia dan Indonesia melalui media sosial masing-masing.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close