BatamKepri

Komisi I DPRD Kepri Uba Ingan Sigalingging Soroti BPJS

Lihatkepri.com, BatamUba Ingan Sigalingging memberikan konferensi pers atau penjelasan kepada awak media di saat ujian kompetensi wartawan yang di selenggarakan di Hotel Aston Batam, Sabtu (20/03/2021) siang.

Saat konferensi pers beberapa wartawan dan reporter serius mendengarkan penjelasan Uba tentang pemaparan BPJS tenaga kerja dan kesehatan. Acara berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Uba mengatakan bahwa Covid-19 ini membuat situasi berubah, terutama dalam kaitan masalah pekerjaan, banyak perusahaan tutup, juga banyak perusahaan yang meliburkan tenaga kerjanya.

“Banyak kasus yang kita jumpai di luar dalam hal BPJS Tenaga Kerja kita ketahui bahwa di Batam banyak tenaga kerja yang di PHK,” ujarnya.

Tentunya, menurut Uba mereka yang memiliki iuran BPJS sudah pasti akan macet pembayarannya dan akan menunggak pembayaran.

“Secara aturan, tentunya pihak BPJS akan memberikan teguran melalui berupa informasi tunggakkan pembayaran melalui ponsel nasabah,” ujarnya.

Dalam hal ini, Uba juga berharap kepada pemerintah agar dapat mensosialisasikan ditingkat kabupaten/kota maupun ditingkat provinsi.

“Di saat situasi seperti ini jika nanti ada yang memiliki permasalahan pada kesehatan keluarga jangan sampai ada yang meninggal dan tidak bisa berobat gara-gara tidak ditangani kesehatannya kerena belum membayar iuran BPJS,” ujarnya.

(Mhd Amin)
Kepala Biro Natuna

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close