KarimunKepulauan Riau

Usai Debat Publik, Paslon Arah Sampaikan Komitmen Wujudkan Visi-Misi

Lihatkepri.com, Karimun – Pasangan Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karimun dengan jargon ARAH (Aunur Rafiq-Anwar Hasym) merupakan pasangan petahana dengan nomer urut 1 pada pemilihan kepala daerah tahun 2020. telah menyelesaikan debat publik yang di selenggarakan oleh KPU kabupaten Karimun yang dilaksanakan di hotel Aston Karimun pada Minggu (25/10/20) pukul 20.00 wib Jl. Pertambangan, Tj. Balai Karimun, Kec. Karimun, Kabupaten Karimun.

Foto bersama Paslon Arah usai debat Publik Pilkada Kabupaten Karimun 2020

Usai debat publik pasangan calon bupati Karimun ARAH menyampaikan wujud komitmen dalam melaksanakan visi-misi yang telah mereka sampaikan jika terpilih kembali selama masa jabatan lebih kurang dalam 4 tahun kedapan. Yang di sampaikan di kediaman rumah pribadi Aunur Rafiq usai menyelesaikan debat publik bertempat di Jl. Ahmad Yani, Sungai Lakam, Kec. Karimun.

Visi-misi yang di sampaikan dalam debat publik tersebut menurutnya di sampaikan dengan melihat kondisi terkini dan isu strategis yang terjadi ditengah masyarakat.

Komitmen untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya tersebut dilihat dari jawaban jawaban yang relevan mengacu pada visi – misi yang di sampaikan pada debat publik tersebut saat di berikan pertanyaan-pertanyaan kepada paslon ARAH saat debat berlangsung.

H. Aunur Rafiq dan Anwar Hasym dalam Konferensi pers usai menyelesaikan Debat Publik Pilkada Kabupaten Karimun 2020

Aunur Rafiq sebagai Calon Bupati Karimun pada Pilkada Karimun 2020, usai debat publik menyampaikan ucapan syukurnya kepada Allah SWT karena telah menyelesaikan debat publik penyampaian visi – misi untuk segmen yang pertama, dengan harapan pada penyampaian dan pemaparannya dapat dipahami, dapat diterima dan masyarakat dapat memberikan kepercayaannya kepada paslon ARAH untuk memimpin Kabupaten Karimun 4 tahun kedapan.

“Dimana apabila kami terpilih nantinya, Sesuai visi-misi yang telah kami sampaikan kami ingin menjadikan kabupaten Karimun sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berkeadilan yang dilandasi dengan iman dan taqwa,” ujar Aunur Rafiq

Secara sistematis penyusunan visi dan misi harus tersusun dengan baik, berangkat dari visi. lahirnya visi tentu berdasarkan pada isu-isu strategis yang terjadi saat ini, kami melihat ada 9 isu-isu strategis yang harus kami pahami, yang harus kami adopsi, terutama tentang pandemi Covid 19 yang memporak-porandakan sendi sendi ekonomi masyarakat.

“Kami harus mengambil langkah-langkah konkrit, langkah – langkah yang nyata yang harus kami lakukan apabila kami terpilih menjadi bupati dan wakil bupati kabupaten Karimun,” ujarnya.

Rafiq juga menjelaskan ada 5 misi yang harus dilakukan apabila nantinya terpilih kembali, ia juga akan menjabarkan dari misi tersebut dalam bentuk program. Dari misi yang akan dilaksanakan juga disertakan Program-program unggulan serta Progam-program prioritas semua memiliki program-program secara konkrit yang harus dilakukan.

“Kami tidak akan lari dan konsep Visi misi yang sudah kami jabarkan, setiap pertanyaan yang diajukan dijawab dengan harus ada relevansinya dengan visi dan misi Serta program-program yang kita jabarkan. Kalau tidak relevan menjawab ini berarti tidak ada korelasi apa yang dijawab dengan konsep yang dibuat” ujar Aunur Rafiq.

Rafiq juga mengatakan, apabila terpilih itulah komitmennya yang akan wujudkan selama 4 tahun kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen bahwa apa yang kami ucapkan ini harus dapat kami pertangungjawabkan di dunia dengan masyarakat, dan tentunya kepada Allah SWT.” Ucapnya

Rafiq juga berharap jangan mengkotori demokrasi dengan hal-hal yang tidak baik, Rafiq juga menghimbau kepada tim-tim koalisi partai politik, tim-tim relawan.

“Mari kita berikan kecerdasan kepada masyarakat. Mari kita bangun pola pikir, mindset masyarakat untuk memilih pemimpin dengan benar, dengan bebas, dengan ikhlas, sesuai dengan program-program yang dijanjikan oleh para kandidat dan kita berharap semoga Pilkada ini berjalan dengan baik tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah dan pada akhirnya yang menang adalah seluruh masyarakat kabupaten Karimun,”. Sebutnya

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close