BatamKepulauan Riau

Silaturahmi Warga Kepri tak Boleh Terganggu Rivalitas Pilkada

Pemeriksaan kesehatan dan psikotes Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di RS BP Batam

Lihatkepri.com, Batam – Pemeriksaan kesehatan dan psikotes untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RS BP) Batam, memasuki hari kedua. Sejumlah relawan dan simpatisan kandidat terlihat ikut mendampingi.

INSANI

Di tengah rivalitas Pilkada Kepri, apa yang dilakukan relawan dan tim pemenangan pasangan Isdianto-Suryani (INSANI) bisa menjadi teladan. Selama proses tes kesehatan berlangsung, relawan dan tim pemenangan INSANI memilih untuk ikut duduk satu meja dengan relawan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan.

Seperti yang kerap diinstruksikan Isdianto dan Suryani, relawan dan tim pemenangan INSANI tak ingin rivalitas politik membuat silaturahmi antara masyarakat Kepri terganggu. Karenanya, untuk sekadar duduk satu meja sembari berbicara dan bercengkerama dengan tim pemenangan kandidat lain bukanlah hal tabu.

Salah seorang tim pemenangan INSANI, Wawan Khudri, Isdianto dan Suryani selalu mengingatkan tim untuk menerapkan politik santun. Karenanya, Wawan bersama tim berinisiasi untuk mengajak tim rival duduk satu meja sembari berbincang dan bercengkerama.

“Kami ingin memberikan pesan kepada masyarakat, meski pilihan politik berbeda, tapi sesama putra Melayu, warga Kepri, harus saling sapa serta tetap merawat silaturahmi dan kebersamaan. Seperti yang selalu diingatkan Pak Isdianto dan Ibu Suryani,” kata Wawan saat ditemuai, Selasa (8/9).

Karena itu, Wawan yang turut didampingi Koordinator Relawan INSANI Kota Batam, H Lailan, mengajak seluruh relawan dan simpatisan INSANI, termasuk masyarakat Kepri secara keseluruhan untuk tetap menjaga persaudaran selama konestasi pesta demokrasi berlangsung.

“Jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan politik kita terpecah belah. Prinsipnya, kita ini sama, bagaimana mewujudkan Kepri yang maju, gemilang dan unggul sebagai Bunda Tanah Melayu di Indonesia,” imbaunya.

Selama bertemu masyarakat, Isdianto dan Suryani diketahui selalu mengingatkan tentang politik santun, seperti tidak menghina lawan serta tidak menyebarkan informasi negatif. Pesan ini agar situasi di Kepri tetap kondusif selama pilkada berlangsung.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close