Uncategorized

Masyarakat Tiban Kampung Kini Miliki Klinik Tahfidz

Klinik Tahfidz Nurul Quran yang diasuh oleh ACT dan MRI Kepulauan Riau

Lihatkepri.com, ACT Kepri – Klinik Tahfidz Nurul Quran yang diasuh oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) resmi beroperasi. Dengan jumlah murid 25 orang di hari pertamanya, guru tahfiz yang terdiri dari para relawan MRI Kepulauan Riau ini melakukan perkenalan pada hari pertama yakni pada Rabu (12/8) lalu.

Klinik Tahfidz dibuka dengan dukungan fasilitas Masjid Nurul Amanatul Haq, Kelurahan Tiban Kampung, Kecamatan Sekupang. Klinik ini sudah dinanti oleh masyarakat di sekitar masjid seperti yang diungkapkan Setio, ketua pengurus Masjid Nurul Amanatul Haq.

“Sudah sejak lama kami mendambakan tempat penghafal Alquran di sini,” ungkap Setio singkat.

Ia juga mengatakan bahwa imam di masjid tersebut masih harus mencari dari luar lingkungan tempat tinggal mereka.

“Imam masjid di Nurul Amanatul Haq Tiban Kampung ini kita harus cari dari luar karena di lingkungan kita belum ada yang mampu (menjadi imam),” tambah Setio.

Hal serupa juga diungkapkan Firman selaku Lurah Tiban Kampung. Selain masih mencari imam, mereka merasa sulit mencari bibit baru untuk penyelenggaraan MTQ tingkat kota.

“Kita cukup sulit mencari calon peserta untuk MTQ di sini, mudah-mudahan dengan adanya Klinik Tahfidz ini bisa muncul bibit-bibit baru,” ungkap Firman.

Klinik Tahfidz Nurul Quran sendiri diresmikan pada Ahad (9/8) lalu. Peresmian Klinik Tahfidz Nurul Quran juga di hadiri Muhammad Syahid Ridho anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, dan Zainal Arifin anggota DPRD kota Batam untuk menyemangati calon penghafal Alquran dan wali murid yang juga hadir.

Koordinator Program ACT Kepri Norfan Reko mengatakan bahwa Klinik Tahfidz akan dihadirkan di tiap kelurahan di Kota Batam, agar semakin banyak manfaat dirasakan masyarakat di Kota Batam.

“Tentu menjadi sebuah kebangaan untuk orang tua yang anak-anaknya bisa menghafal Alquran. Anak-anak juga mampu menjadi imam masjid untuk di masa dapan dan sebagai cikal bakal pemimpin bangsa Indonesia. Untuk itu kami berharap para dermawan agar dapat membersamai perjuangan kami ini,” ujarnya. []

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close