AnambasWisata

Menikmati Laut Jernih Di Anambas

Laut merupakan sebuah perairan asin besar yang dikelilingi secara menyeluruh atau sebagian oleh daratan.. Dimanapun dan kapanpun berada wisata pantai yang di kelilingi laut selalu menjadi salah satu tujuan wisata utama yang dipilih oleh para pelancong. Apalagi dengan kondisi Indonesia yang merupakan sebuah negara kepulauan dan di kelilingi laut terbesar, maka tak heran kalau kapal menjadi prioritas di Indonesia

Ketika kita berbicara mengenai lokasi yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata, maka kita dapat menyebutkan berbagai macam jenis. Setiap orang memiliki pilihan yang berbeda-beda dalam hal ini. Setiap orang memiliki kesenangan sendiri terhadap lokasi yang ingin mereka kunjungi saat liburan. Namun, bisa dikatakan ada salah satu jenis lokasi wisata yang dapat dikatakan mungkin semua orang menyukainya, sebut saja Kepulauan Anambas yang terlatak tidak jauh dari Natuna

Kepulauan Anambas memiliki pesona kejernihan air laut, sehingga banyak dari wisatawan yang langsung terjun ke laut meskipun tidak dapat berenang. Bahkan tempat yang paling ramai dengan kapal dan perahu di Tarempa pun, memiliki laut jernih. Apalagi jika kita menelusuri gugusan pulau yang tak berpenghuni. Kejernihan air laut dengan suguhan terumbu karang mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang memiliki hobi diving dan snorkling.

Tepat di Kepulauan Anambas. Di kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau itu, terdapat destinasi wisata laut yang tak kalah bagusnya seperti di Raja Ampat.

Sebut saja, biota laut yang beragam, pasir putih halus yang masih belum terjamah, laguna indah seperti Wayag di Raja Ampat, dan air biru menenangkan yang ada di perairan Anambas. Tak hanya di satu pulau, gambaran tersebut bisa didapat di semua pulau yang ada di Anambas. Indah sekali.

Keindahan alam yang ada di laut tersebut, menjadi keunggulan Anambas dibandingkan pulau lain di wilayah Indonesia Barat. Terutama, karena perairan Anambas masuk dalam kawasan konservasi perairan nasional dan membuat statusnya dilindungi penuh.

Pelesir di Anambas adalah tentang menikmati laut dan pesisir. Bermalam di kapal, tenda di tepi pantai, atau penginapan murah adalah pilihan tempat tidur bagi yang berminat keliling Anambas.

Bagi mereka yang lebih suka duduk melihat laut dan sesekali berenang, ada resor yang siap menampung. Seperti mayoritas bangunan di Anambas, resor-resor itu dibangun di atas laut.

Penulis

(Jemi Suntoro)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close