NasionalSulawesi Utara

SMSI Jadi Konstituen Dewan Pers, Pengurus Cabang Sumut Syukuran

Lihatkepri.com, Sumatera Utara – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut bersama para pengelola media siber anggota jaringan Siberindo.co menggelar syukuran karena organisasi media siber ini menjadi konstituen Dewan Pers.

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut

Syukuran digelar si Sekretariat SMSI Sumut di Jalan Denai 221 B Medan, Selasa (28/7).

Didampingi Wakil Ketua Chairum Lubis SH dan Drs H Agus S Lubis beserta segenap pengurus lainnya, Zulfikar selaku ketua SMSI Sumut menyuapkan potongan nasi tumpeng ke Koordinator Pengembangan Usaha Siberindo Sumut Rony Purba yang juga Dirut Top Metro News.

Sejumlah pemilik media siber Sumut dalam jaringan Siberindo.co hadir, antara lain Irwansyah SH, Rianto Aghly SH (Antogenk), Ngatirin, Diurnanta, Riana SH MH Medan Bisnis. Semua tampak gembira dan bersyukur atas perolehan status SMSI ini.

Masing-masing berdiskusi membahas dinamika perkembangan media belakangan ini, khususnya media siber.

Sebelum makan siang juga dilaksanakan Rapat Pleno ke-2 Tahun 2020 Pengurus SMSI Sumut dengan beberapa agenda strategis. Agenda yang dibahas diantaranya persiapan Sumut untuk ikut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Tahun 2020 yang diagendakan di Jakarta 9 September 2020.

Usai Rapat Pleno ke-2 Pengurus SMSI Sumut dilanjutkan dengan Rapat Pleno I Siberindo Cabang Sumut yang merupakan bagian dari Jaringan Siberindo.co.

Syukuran atas ditetapkannya organisasi pemilik media siber ini menjadi konstituen Dewan Pers.

Siberindo.co adalah news room bersama anggota-anggota SMSI sebagai bentuk pelayanan informasi terbuka untuk masyarakat umum.
Yang mengunggah berita di Newsroom Siberindo adalah anggota-anggota SMSI dari Aceh hingga Papua. Siberindo.co diyakini bakal menjadi media siber terbesar dan akan ada ribuan berita terbaik yang dipublikasikan setiap hari.

Pemegang saham siberindo.co adalah ribuan anggota SMSI yang menyatakan bergabung di Siberindo.

Rapat Pleno I Siberindo Sumut yang dipimpin Penanggung Jawab Sumut Ir Zulfikar Tanjung secara aklamasi mengukuhkan Erris J Napitupulu (Sekretaris SMSI Sumut) selaku Koordinator Umum Siberindo Biro Sumut, Rony Purba selaku Koordinator Pengembangan Usaha Siberindo Sumut dan Dra Hj Ayu Kesuma Ningtyas selaku Koordinator Redaksi dan IT Siberindo Sumut.

Dalam kesempatan ini juga dibahas pertemuan Siberindo yang diagendakan tanggal 5 dan 6 Agustus 2020 di Hotel Horison Grand Serpong Tangerang Banten. Pertemuan ini dalam rangka persiapan peluncuran Siberindo.co yang diagendakan serangkaian Rakernas SMSI di Jakarta 9 September 2020.

Pada pertemuan di Tangerang nanti diagendakan tampil narasumber Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun selaku Direktur Utama Siberindo tentang membangun tim laba-laba nusantara.

Selain itu Direktur Pemberitaan Siberindo Zakmi bersama Tatang dan Ito Tim DKI rencananya tampil tentang teknis dan dialog pengelolaan news room.

Sementara Ketua Bidang Pengembangan Usaha Siberindo Ilona Juwita diagendakan tampil tentang membangun jaring laba-laba dalam mendukung informasi untuk mengejar dominasi.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close