PendidikanUMRAH

KKN Tematik Covid-19 Kelompok 32 Tanjungpinang Gotong Royong Berantas Sarang Nyamuk

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – KKN Tematik Covid-19 Kelompok 32 KotaTanjungpinang melaksanakan gotong royong segaligus Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bersama masyarakat di Kelurahan Batu IX, RW 10, Minggu (26 Juli 2020).

KKN Tematik Covid-19 Kelompok 32 Tanjungpinang Gotong Royong Berantas Sarang Nyamuk

Kegiatan tersebut berlangsung dengan baik sekaligus dibuka oleh Said Fatahullah sebagai Lurah batu IX,

“Pada masa pendemi ini kita boleh fokus pada corona, namun kita tetap harus waspada dengan gejala demam berdarah (DBD),” Ujarnya.

Adapun keikutsertaan masyarakat begitu antusias dalam Kegiatan Gotong Royong dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan didampingi oleh petugas dari Puskesmas Mekar Baru serta mahasiswa yang tergabung dalam KKN Tematik Covid-19 Kelompok 32 KotaTanjungpinang.

Selain itu juga masyarakat diberi wawasan mengenai DBD mulai dari pencegahan hingga penanggulangan oleh petugas Puskesmas Mekar Baru dan berkerjasama dengan Mahasiswa KKN kelompok 32 Tanjungpinang.

Namun pada kegiatan tersebut mahasiswa dan petugas puskesmas langsung terjun ke rumah masyarakat untuk melakukan pengecekan bak mandi, selokan, dan beberapa tempat yang bisa menjadi berkembangbiaknya nyamuk DBD.

KKN Tematik Covid-19 Kelompok 32 Tanjungpinang

Kemudian mahasiswa dan petugas juga mensosialisasikan penguanaan Abate (Anti jentik), sekaligus memberikan Abate secara geratis kepada masyarakat sekitar RW 10.

Salah satu petugas Puskesmas Mekar Baru Ibu Yuni menyampaikan bahwa sesuai dengan data yang ada di puskesmas RW 10 merupakan daerah dengan tingkat DBD tertinggi di Kelurahan Batu IX.

Oleh sebab itu ucapan terimakasi dilontarkan oleh Ketua Rukun Warga (RW) 10 kepada Petugas Puskesmas Mekar Baru serta mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN 32 Tanjungpinang.

“Karena telah memberikan edukasi terkait bahayanya namuk yang dapat menyebabkan demam berdarah (DBD). Dengan dilaksanakannya kegiatan ini masyarakat pun merasa mendapatkan perhatian dari petugas Puskesmas dan Mahasiswa,” Ujarnya.

Dengan berjalannya Gotong Royong dan Pemberantasa Sarang Nyamuk maka diharapkan tidak terjadi peningkatan kasus positif DBD di kelurahan Batu IX khususnya RW 10.

“Karena tujuan dari Gotong Royong dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yaitu agar seluruh kalangan masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dan bagaimana cara mencegah dan menanggulangi demam berdarah (DBD),” Ujar Jamaludin sebagai ketua kelompok KKN 32 Kota Tanjungpinang.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close