KarimunKepri

BAWASLU Karimun Gelar Rakor Persiapan Pengawasan Tahapan Pilkada 2020

Lihatkepri.com, Karimun – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Karimun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengawasan Tahapan Pilkada 2020 bersama pemangku kepentingan (Stakeholder) pada Rabu pagi (30/6/2020) di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Karimun.

BAWASLU Karimun Gelar Rakor Persiapan Pengawasan Tahapan Pilkada 2020

Dalam Rakor tersebut juga digelar dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Ketua Bawaslu Karimun, Nurhidayat, S.Sos dan Anggota Bawaslu Karimun Tiuridah Silitonga, S.T., M.M menjadi Narasumber pada Rakor kali ini.

Selain itu turut diundang juga sebagai narasumber yakni dari KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko, S.H dan Samsir, S.H serta Perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun Drs. Hurnaini, M.Si yang juga menjabat sebagai Asisten III Administrasi Umum Kabupaten Karimun.

Rakor dibuka dengan pemaparan kondisi Covid-19 terkini di Kabupaten Karimun oleh Perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun Drs. Hurnaini, M.Si.

Selanjutnya, Rakor dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh KPU Kabupaten Karimun berkaitan dengan persiapan yang telah dilaksanakan oleh KPU Karimun dalam menghadapi lanjutan Tahapan Pilkada 2020 yang sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19.

Sementara Bawaslu Karimun memaparkan beberapa potensi kerawanan yang mungkin dapat kembali terjadi pada pilkada 2020 berdasarkan pengalaman pada Pemilu 2019 yang telah lalu.

Berkaitan dengan potensi kerawanan di Pilkada 2020, Anggota Bawaslu Karimun Tiuridah Silitonga, S.T., M.M mengingatkan agar para pemangku kepentingan memberikan perhatian khusus terhadap isu netralitas ASN mengingat Petahana yang hampir bisa dipastikan maju kembali pada Pilkada 2020.

Ketua Bawaslu Karimun Bapak Nurhidayat, S.Sos juga berharap agar pemerintah daerah Kabupaten Karimun mengeluarkan surat edaran guna menjaga Netralitas ASN.

“Pentingnya sinergitas antar semua pemangku kepentingan untuk mengawal suksesnya Penyelenggaraan pilkada serentak 2020,” ujar Ketua Bawaslu Karimun, Nurhidayat, S.Sos

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close