KarimunKepri

KPU Karimun: Pilkada 2020, 9 Desember Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan

Lihatkepri.com, Karimun – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember di tengah masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir, akan di laksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Hal ini sebagai mana yang di sampaikan oleh KPU Kabupaten Karimun pada Selasa (23/06/20) Pukul 13.30 wib, Jl.Pertambangan, Tj. Balai Karimun, Kec. Karimun, Kabupaten Karimun.

Eko Purwandoko selaku Ketua KPU Kabupaten Karimun mengatakan, Kita selalu koordinasi dengan Gugus Tugas di Kabupaten Karimun bahwa setiap tahapan yang kita lakukan kita selalu koordinasi dengan Gugus Tugas penanggulangan Covid 19 di kabupaten Karimun.

Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang sebelumnya di dijadwalkan pada 23 September di tunda sementara dan akan kembali di gelar pada 9 Desember 2020. Penundaan tersebut sebelum nya dikarenakan keadaan Pandemi yang melanda Dunia dan di Indonesia juga merasakan.

“Tentunya kita juga memperhatikan standar protokol kesehatan, dengan memakai masker lalu petugas coklit memakai pelindung wajah lalu hand sanitizer, itu jadi standar kesehatan kita. Jadi itu sudah di atur dalam surat edaran KPU RI dalam masa pandemi ini”. Ujar nya

Mardanus Selaku Komisioner KPU Kabupaten Karimun mengatakan, pada tanggal 9 Desember nanti di hari pemilihan, kita juga akan mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19. Pada saat H – 2 penyampaian Undangan k TPS (tempat pemungutan suara) akan disampaikan ke masyarakat untuk pergi ke TPS jangan lupa memakai masker.

“Kita juga nanti di setiap TPS akan menyiapkan masker, dan untuk parpol bagi konstituen nya yang datang ke TPS jangan memberikan masker bergambar Paslon yang di usung. Ini perlu kami ingatkan, masker netral saja”. Ujarnya

Ia juga menjelaskan, disamping masker kita juga sediakan hand sanitizer, dalam hal mencuci tangan dan juga petugas KPPS kami nanti pakai masker, pakai pelindung wajah dan sarung tangan tetap nanti akan kami koordinasikan dengan Tim Gugus Tugas Covid 19.

“Untuk APD (alat pelindung diri) bersumber dari APBN,” ucapnya

Sulton, selaku Komisioner KPU Kabupaten Karimun juga menyampaikan “bahwa KPU Kabupaten Karimun tidak mengajukan penambahan anggaran terkait APD, ini kita dorong ke APBN”. Jelasnya

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close