KarimunKepulauan Riau

Polres Karimun Wujudkan Kampung Tangguh Seligi di Desa Tulang

Lihatkepri.com, Karimun – Polres Karimun Wujudkan Kampung Tangguh Seligi (Sehat Lingkungan Jaga Imunitas) di Desa Tulang Kec. Balai Karimun Kab. Karimun. Kamis (11/06/2020)

Kapolres Karimun

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S,Sos M.Si, Kapolres Karimun AKBP DR. M. Adenan AS., SH., SIK., MH, Dandim 0317 Tbk LETKOL Denny S.I.P., Danlanal Tg. Balai Karimun Letkol laut (P) Mandri Kartono MTR HANLA MM.

Selain itu juga turut hadir Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kab. Karimun Drs. M. Firmansyah M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karimun, Asisten 1 Kab. Karimun, Kapolsek Balai Karimun, Camat Balai Karimun, Kepala Puskesmas Balai Karimun, Lurah dan Kades se Kec. Balai Karimun serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama Desa Tulang

Rombongan FKPD Kab. Karimun begitu sampai langsung meninjau Boat Siaga milik Kampung Tangguh Desa Tulang yang disiagakan di pelabuhan untuk transportasi ke Kab. Karimun bilamana ada warga yang memerlukan dalam situasi mendesak.

Dan dilanjutkan pemotongan pita peresmian Kampung Tangguh Seligi secara simbolis oleh Kapolres Karimun di dampingi oleh FKPD Kab. Karimun di depan Gapura yang bertuliskan _”Selamat Datang di Kampung Tangguh Seligi”

Kampung Tangguh Seligi Covid-19 Desa Tulnag Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun

Petugas garda terdepan di pelabuhan mengecek suhu tubuh rombongan FKPD Kab. Karimun dan tamu undangan yang hadir satu persatu serta mawajibkan rombongan yang akan masuk untuk menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang telah disediakan dan di lakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang bawaan seperti ransel atau koper.

Rombongan FKPD melakukan peninjauan kebun singkong yang disiapkan guna ketahanan pangan masyarakat di Kampung Tangguh Seligi.

Kampung tangguh seligi di desa tulang Kecamatan Karimun Kab. Karimun memiliki beberapa fasilitas yang dapat membantu pencegahan dan penaggulangan covid 19 seperti spanduk-spanduk himbauan uuntuk mencegah penularan covid tersebar banyak di kampung tangguh seligi, memiliki boat siaga.

Selain itu juga ada kebun singkong guna ketahanan pangan, posko relawan yang ada di pintu masuk kampung tangguh seligi, ruang isolasi untuk wanita dan pria, posko pencegahan dan penanggulangan covid 19 untuk ketersediaan APD dan biang disinfektan, lumbung pangan berisi beras persediaan, tanggon air guna ketahanan air bersih, tong air untuk cuci tangan tersebar di kampung tangguh seligi.

Kegiatan ini dilanjutkan pemberian masker, dana BLT, dan beras bansos Bapak Kapolri secara simbolis oleh FKPD Kab. Karimun kepada masyarakat di kantor Desa Tulang dan di lanjutkan dengan peninjauan Posko dan Ruang Isolasi Kampung Tangguh Seligi.

Kapolres Karimun mengatakan bahwa kegiatan ini di Laksanakan sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri untuk penguatan ketahanan pangan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dengan menjunjung tinggi gotong royong dan kepedulian dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kampung tangguh Seligi Desa Tulang siap untuk menerapkan New Normal dengan berpedoman kepada protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari – hari sebagai bentuk sinergitas antara Polri, TNI, pemerintah Kabupaten dan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam hal ini, Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan apresiasi terhadap Kapolres Karimun dan Kapolsek Balai sebagai penggagas terbentuknya kampung tangguh seligi covid 19 di Kabupaten Karimun,

“Saya harapkan desa-desa yang lain juga bisa menjadi kampung tangguh,” ujarnya.

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More
Kepriwebsite

14 Comments

  1. сайт служба занятости населения, enbek работа no sweat no stress состав, no sweat no stress оригинал и подделка бұлттық технологиялардың артықшылығы, бұлттық
    технологиялар тест жауаптарымен билеты на поезд астана – костанай, астана – костанай
    поезд время

  2. кафедра детских болезней кгму, кафедра хирургии кгму мейірімділік көрсету, мейірімділік презентация алматы-алаколь расстояние поезд, билеты
    на алаколь поезд оразада зина жасауга
    болама, ғұсылсыз ораза ұстауға болама

  3. психологиялық көмек көрсету әдістері, науқастарды моральдық психологиялық қолдау көрсету жасуша ішіндегі сұйықтықтың қысымын реттейді, жасуша құрылысы актобе дубай туры, актобе дубай прямой рейс көбею мүшесі гүл болады, жәндіктер арқылы тозаңданатын өсімдіктер үшін маңызды ұлпа

  4. как изменить банковские
    реквизиты в эсф, как изменить
    юридический адрес в эсф бизнес-план готовый для
    студента скачать, готовый бизнес-план
    атамекен әлеуметтану бұл, әлеуметтану тұрғысынан қоғам дегеніміз – бұл мусульманский пуэр купить, чай пуэр атоми цена

  5. портфолиоға пікір жазу үлгісі, мұғалімдерді
    аттестаттаудың жаңа ережесі 2023 отбасы туралы
    әндер 2021, бакытты отбасы
    туралы әндер скачать поезд санкт петербург алушта ля хауля валя куввата илля биллях қазақша, ля хауля валя куввата илля биллях
    произношение

  6. ата-ана туралы заң, ата ананың бала алдындағы міндеттері заң бойынша mn^2+катионын ашатын реактив, алғашқы байқауда fe^3+ ионын ашатын реактив co окислитель или
    восстановитель, восстановитель и
    окислитель на казахском электропечь для отопления, электрокотлы для
    отопления дома 220в

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close