KarimunKepri

Warga Sebut Satpol PP Karimun Sudah Baik dan Tepat dalam Penanganan Covid 19

Lihatkepri.com, Karimun – Langkah dan Tindakan Satpol PP di Nilai warga Sudah tepat dalam menjalankan Edaran Bupati Karimun tentang Pemberlakuan Jam malam dalam Upaya terhadap pembatasan gerak masyarakat terhadap pencegahan dari Resiko Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Karimun.

Saparudi

Langkah yang dimulai dari patroli pada tempat keramaian di tempat makan dan ruang Publik ini di mulai dari Himbauan dan peringatan yang dilakukan dengan baik dan Humanis. Karimun, Rabu (20/05/20).

Sebagaimana yang di sebut oleh salah seorang warga yang menyaksikan sendiri di lokasi dan menjelaskan kepada lihatkepri.com warga menyebut langkah Penanganan Covid 19 oleh Satpol PP sudah baik, Humanis dan Tepat.

Saparudi salah seorang warga yang saat patroli Satpol PP Karimun berada di lokasi mengatakan, Penanganan Covid 19 yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Karimun melalui Satuan Kerja Satpol PP sudah cukup baik, karena berdasarkan pengalaman kami pernah makan sate Madura kemarin di depan Mega Sakti pada waktu itu sekitar jam 22.00 wib dan saya tidak tau pada waktu itu ada pemberlakuan jam malam.

“Pada waktu kami makan, Satpol PP datang menghampiri pemilik usaha memberikan surat himbauan, dan Himbauan di tanda tangani oleh pemilik usaha dan kami pulang. Pemilik usaha juga koperatif (kerjasama) karena cara Satpol PP menegur menyampaikan Humanis dan Baik, enak tidak Sombong tidak Arogan,” ujarnya

Ia juga menjelaskan bahwa ketikaingin membeli Pecel Lele, Ia melihat ada kursi yang di bawa Satpol PP namun ketika, pihaknya bertanya ke pedagang pedangang pecel lele tersebut, ternyata himbauan itu sudah ada ketika. Dan mungkin hanya upaya saja agar masyarakat dan pedagang mengerti dengan kondisi saat ini

Tiap malam Pihak Satpol PP bekerja tentunya harus saling menghargai, Kerena Covid 19 ini tidak akan selesai jika hanya pemerintah saja yang bekerja namun Masyarakat tidak. Artinya harus kerjasama untuk itu apapun upaya yang dilakukan pemerintah, Saparudi juga mengajak mari bekerjasama supaya Covid 19 ini cepat selesai.

“Sederhana yang berjualan dan membeli dipersilahkan untuk bungkus, kita harus memahami Pendemi Covid 19 yang sedang terjadi. Upaya ini demi kebaikan kita semua,” ujarnya.

Sementara di lain pihak, salah seorang pedagang (pelaku usaha) menyambut baik upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah kabupaten Karimun dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini terjadi, termasuk pada kebijakan pemberlakuan jam malam di atas pukul 22.00 wib untuk membatasi gerak masyarakat terhadap pencegahan dari Resiko penyebaran Covid 19 di kabupaten Karimun.

Maman Salah seorang pedagang (Pelaku Usaha) mengatakan, Kami saat ini mengikuti Himbauan dan kebijakan yang di sampaikan oleh pemerintah daerah terkait upaya pemutusan penyebaran Covid 19 ini. Juga terkait kebijakan pemberlakuan jam malam di atas pukul 22.00 wib. Bagi kami ini sudah sangat tepat demi kebaikan kita semua.

“Kita semua ingin hal ini secepatnya berakhir maka upaya yang di lakukan pemerintah harus bersama sama dengan kita masyarakat untuk mendukung memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Karimun, semoga musibah ini cepat selesai.” Sebut Maman Pedagang ( Pelaku Usaha ) di kawasan jalan raja Oesman tersebut.

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close