BintanKepri

Bintan Education Gelar Aksi Open Donasi Untuk Perpustakaan Keliling

Sempena bagikan takjil dan masker gratis kepada masyarakat Kabupaten Bintan

Lihatkepri.com, Bintan – Bintan Education telah melaksanakan kegiatan pembagian takjil dan masker gratis kepada masyarakat Kabupaten Bintan khususnya di kawasan Tanjunguban dalam rangka memperingati Hari pendidikan nasional.

Ketua Bintan Education, Risqi Wahyudatama mengatakan bahwa pembagian takjil dan masker ini dilakukan di titik utama yaitu di lampu merah makam pahlawan, pada Sabtu (02 Mei 2020).

“Kegiatan ini di inisiasi oleh Bintan Education, dengan berbekal ilmu pengetahuan,  pengalaman dan rasa kepedulian terhadap dunia pendidikan, Bintan Education memiliki tujuan untuk melakukan pengembangan pendidikan formal  dan juga pendidikan non formal,” ujarnya

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 02 Mei 2020, Bintan Education mengadakan kegiatan yang berjudul “Gerakan Bintan Membaca” dengan teknis kegiatan Open Donasi dalam bentuk Buku dan Uang.

“Dalam kegiatan ini, Bintan Education mengangkat tema “Music & Solidarity” dimana teknis kegiatannya adalah open donasi yang diiringi oleh penampilan akustik. Penampilan akustik ini disiarkan langsung di Instagram dan akun media patner lainnya,” ujarnya

Adapun hasil dari donasi tersebut nantinya akan dibangun “Perpustakaan Keliling” dengan menggunakan media motor. Motor tersebut akan di desain agar mampu menampung buku-buku hasil donasi dan dapat berkeliling ke daerah-daerah yang jauh dari pusat informasi di Kawasan Kabupaten Bintan.

“Perpustakaan Keliling ini merupakan salah satu program kerja Bintan Education yang bergerak dalam bidang pendidikan. Tujuan dibuatnya “Perpustakaan Keliling” ini adalah agar dapat membantu masyarakat Bintan khususnya adik-adik dalam memperoleh informasi dan dapat menambah pengetahuan adik-adik,” ujarnya

Selain itu, diharapkan melalui perpustakaan ini, dapat menimbulkan kembali minat baca para adik-adik agar memiliki bekal menuju masa depan yang lebih cerah.

Pembagian Takjil dan Masker untuk Masyarakat Bintan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close