BintanKepri

Cegah Covid-19, PMII Tolak Kedatangan WNA Tiongkok ke Bintan

Segera pulangkan ke asalnya

Lihatkepri.com, Bintan – Kedatangan puluhan WNA Tiongkok ke Kabupaten Bintan di tengah maraknya wabah virus corona memantik penolakan warga di Bunda Tanah Melayu.

Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tanjungpinang-Bintan menolak kedatangan WNA Asal Tiongkok Yang masuk ke PT BAI.

“Terlalu besar resiko dan biaya yang akan ditanggung NKRI jika merebak di negeri tercinta,” kata Pandi Ahmad ketua PC PMII Tanjungpinang-Bintan

Pandi Ahmad mengingatkan pemerintah untuk tidak lalai dalam mencegah penyebaran virus ini.

Sebab, menurut dia, terlalu besar risiko dan biaya yang akan dikeluarkan jika virus yang telah menyebar di berbagai belahan dunia itu masuk ke Indonesia.

“Karna kami sangat mendukung pemerintah dalam mengatasi dan mecegah covid 19 di daerah Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Selanjunya, menurut Pandi Ahmad bahwa Cina merupakan negara terjangkit virus mematikan itu

“Sebagai masyarakat Kepri khususnya kabupaten Bintan, pihaknya khawatir terjangkit virus corona karena sudah banyak yang mati karena terjangkit virus itu,” ujarnya.

Ada rasa khawatir jika turis China itu membawa virus corona. Meski sudah dinyatakan aman saat dilakukan pemeriksaan, namun pihaknya tidak menjamin turis-turis China itu bersih dari corona.

“Kita bukan benci tapi khawatir virus itu menyebar. Walau sudah diperiksa apakah itu bisa menjamin pemeriksaan yang dilakukan,” tegasnya.

Pandi berharap ada tindakan tegas pemerintah kepada WNA Asal Tiongkok yang datang ke Bintan untuk segera dipulangkan ke asal nya.

“Demi melindungi masyarakat, segera pulangkan WNA Asal Tiongkok itu,” ujarnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close