Kepulauan RiauNatuna

Instruksi Kominfo, UKW Perbatasan di Natuna Ditunda

Juni 2020 Dijadwalkan Kembali

Lihatkepri.com, Natuna – Direktur Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta Susilastuti dengan berat hati menunda UKW di Ranai, Natuna.

Padahal, ia bersama tiga tim penguji, telah tiba di tempat UKW akan dilaksanakan, Hotel Tren Central Ranai, Senin siang 16 Maret 2020.

“UKW kita tunda, dengan waktu tidak bisa ditentukan. Insya Alloh, jika tidak ada aral melintang, Juni kita jadwalkan kembali,” kata wanita paruh baya itu, terlihat masih energik, ditemani seorang timnya, Agung Prabowo dihadapan seluruh peserta UKW Natuna.

UKW Perbatasan di Natuna

Alasan Susi menunda, karena instruksi sejumlah pihak, antara lain, Dewan Pers dan Kemenkoinfo. Karena kebijakan ini, secara nasional, demi antisipasi penyebaran virus corona, atau Covid-19.

“Meski pun kebijakan penundaan UKW ini terasa berat, namun kami harus menghormati. Kalau tetap kita laksanakan, nanti tidak diakui Dewan Pers,” ungkap Susi.

Mantan wartawan Bernas, yang kini menjadi dewan redaktur majalah Aisyah Yogyakarta itu, sekali lagi minta maaf pada seluruh peserta UKW Natuna, terpaksa menunda hingga batas tidak ditentukan. Namun ia akan berusaha, Juni akan dilaksanakan.

“Sebenarnya, saat di Batam, kami diperintah pulang ke Jogja. Tetapi kami tetap berangkat ke Natuna. Kami punya niat, mau sampaikan langsung ke kawan-kawan peserta UKW, rencana penundaan ini,” terang Susi.

Direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta ,Susilastuti

 

(Mhd Amin)
Kepala Biro Naruna

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close