BatamKepulauan Riau

Silaturahmi dengan Plt Gubernur Kepri, LIRA Dukung Kinerja Pemerintah

Namun Tetap Kritis dan Independen

Lihatkepri.com, Batam – Pengurus LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kepulauan Riau (Kepri) bersilaturahmi ke Plt Gubernur Kepri, H Isdianto, Sabtu (15/3/2020) siang.

Adapun kunjungan itu disambut hangat oleh Isdianto dikediamannya, Batam Centre. Memboyong sejumlah pengurus, Gubernur LIRA Kepri, M Nur, SH mengatakan LIRA akan terus menjadi mitra kritis pemerintah.

“LSM LIRA konsen dalam mendorong transparan pengelolaan pembangunan daerah. Jadi fungsi kita menjadi LSM mitra pemerintah tapi tetap kritis dan independen terhadap yang berpotensi merugikan negara,” katanya.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto

Dalam hal ini pertemuan itu berlangsung penuh keakraban. Bincang-bincang santai lebih banyak membahas peran LSM dalam pembangunan di Kepri. M Nur kembali menegaskan LSM LIRA Kepri sangat mendukung penuh kinerja aparatur negara.

“Namun demikian, jika ada kinerja aparatur negara yang tidak sesuai atau menyalahi dalam pelaksanaan kinerjanya, LIRA tetap mengamati serta mengkritisi. Tapi lanjut aktivis ini tetap dengan cara yang santun dan bijak,” kata Pendiri Gerakan Mahasiswa Melayu (GMM) Kepri ini.

M Nur juga mengingatkan, LSM LIRA hanya ada satu, yang ada Rekor Muri-nya dengan Dewan Pendiri Drs HM Jusuf Rizal MSi. Jadi jika ada yang mengatasnamakan LIRA yang tak ada Rekor MURI-nya pihaknya tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, Plt Gubernur Kepri, H Isdianto menyambut baik kehadiran pengurus LIRA yang baru terbentuk tersebut.

“Tentu saya merasa senang karena adanya wadah yang bisa mengontrol kinerja aparatur negara. Semoga kita bisa saling bahu membahu dan besinergi demi membangun negeri Bunda Tanah Melayu, Kepri ini,” ujar Isdianto.

Ia juga berpesan kepada Gubernur LIRA beserta jajarannya agar selalu bisa mengoreksi orang dengan jujur.

“Jadilah orang yang bisa mengoreksi dengan jujur dan secara apa adanya, jangan menjadi orang yang mengoreksi karena ada apanya”, harapnya.

Usai melakukan silaturahmi dengan Plt Gubernur Kepri, H Isdianto, Pengurus LIRA melanjutkan kunjungan ke Wakil Walikota Batam dan Zuriat Raja Lingga, Raja Supri.

Kunjungan itu dalam rangka meminta, saran dan masukan bagaimana LIRA kedepan dapat bersinergi yang positif dan berjalan sesuai dengan arah dan tujuan LSM tersebut.(RK/R)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close