KarimunKepulauan Riau

Bunda PAUD Gugus II Kelinci Meral Dibekali Teknik MC

Lihatkepri.com, Karimun – Bunda PAUD Gugus II Kelinci Meral Dibekali Teknik MC sedikitnya 50 para bunda dari 7 lembaga pendidikan PAUD digugus II Kelinci Meral guna peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri, melalui Kabid PAUD dan PNF Kabupaten Karimun. Hj. Heni Riawati,M.PUB  membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya mengatakan, bahwa dunia pendidikan dikarimun khususnya PAUD Kecamatan Meral sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Bunda PAUD Gugus II Kelinci Meral

Selain itu, Heni Riawati juga mengajak kepada para bunda untuk selalu memberikan inovasi inovasi baru kepada murid setiap hari agar murid lebih mudah berkembang dan tumbuh dengan baik sesuai dengan usianya.

”Kita akan merubah metode pembelajaran dan meningkatkan cara pembelajaran agar anak lebih kreatif dan mandiri,” ujar Heni Riawati yang akrab di sapa Bunda Pub,  Sabtu  (22/02/2020) di TK Al Ihsan Karimun.

Hal ini, tuturnya setelah dirinya mendapatkan metode pembelajaran kekinian setelah kembali pelatihan dari kota gudeg Yogyakarta baru baru ini.

Ketua Gugus II kelinci Meral Pasrah Usja, S.Pd.Aud. mengatakan bahwa pertemuan ini adalah salah satu cara menjalin silaturahim antara bunda bunda yang ada di lembaga Gugus dua Kelinci Meral.

Dalam pertemuan ini diikuti oleh tujuh lembaga antara lain. TK Bhakti Caraka TK Al Falah,TKs Cahaya, TK Al Ihsan Karinun, TK Pelangi Ria, TK Anugerah, TK Amanah

“Para Bunda mengikuti pelatihan MC agar setiap guru pada lembaga sudah memiliki bunda yang dapat membawa acara baik di sekolah maupun di masyarakat,” ujarnya

Karena menurutnya MC adalah suatu kemahiran seseorang dalam satu acara baik formal maupun non formal yang dipandu oleh instruktur Mila Suryani, S.Pd.AUD.

Pada kesempatan ini, terlihat para bunda sangat antusias dan secara bergantian mereka melakukan praktek MC layaknya dalam satu acara tertentu.

Bunda PAUD Gugus II Kelinci Meral Dibekali Teknik MC

 

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close