Kolom Pembaca

Dialog KAHMI dan HMI Sesi ke 3 Tahun 2020

Setelah melangsungkan dialog tanggal 16 Januari 2020 dengan Pihak BP Batam diwakili oleh kepala Biro Humas, Pemasaran dan Protokol dengan tema BP Batam dan Pembangunan Ekonomi daerah dan nasional dilanjutkan Silaturahmi dan Dialog dengan Calon Gubernur Kepri, yaitu bapak Drs. Ismeth Abdullah pada tanggal 6 Februari 2020 bertempat di ruang meeting room PIH Batam center.

Selanjutnya PKMD KAHMI Kota Batam melanjutkan dialog santai bersama Bapak H. Amsakar Achmad.S.Sos,.M.Si (Wakil Walikota Batam) yang saat ini berjuang sebagai calon yang pastinya menurut beliau apakah akan menjadi Calon Walikota atau masih calon Wakil Walikota bersama Bapak H.Muhammad Rudi (Walikota) saat tinggal menunggu tanggal yang tepat untuk kepastiannya.

Dialog PKMD KAHMI dengan Bapak Amsakar Achmad, dijelaskan oleh Akhirman.MM. selaku Koorpress PKMD KAHMI Kota Batam tergolong cukup unik karena tidak biasanya dilakukan oleh organisasi manapun berdialog dengan beliau (Bapak Amsakar Achmad) Wakil Walikota Batam ataupun dengan calon Walikota/wakil walikota di Daratan Engku Putri Batam center dari Jam 08.00 – 09.45 Wib di pagi hari. Yang sebelumnya dilaksanakan Jalan Sehat bersama Keluarga KAHMI dan HMI se Kota Batam.

Amsakar Achmad

Dialog dilapangan terbuka yang dipandu oleh M. Aman, S.Pd., MM (Anggota DPRD Kota Batam) dari Praksi PKB, yang juga Anggota Presidium KAHMI Kota Batam,

Bapak Amsakar Achmad menjelaskan tentang program walikota dan wakil walikota Batam saat ini adalah membenahi infrastruktur seperti perluasan jalan raya pada beberapa lokasi yang seperti sekarang dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi yg lemah sejak terjadinya krisis ekonomi global dari tahun 2015 yang lalu, namun saat ini sudah jauh lebih baik dan sudah mencapai 4,6-4,8  Persen. Menciptakan lapangan kerja baru melalui pembinaan dan pengembangan Sektor UMKM bekerja sama dengan lembaga keuangan.

Kedepannya masih banyak program pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas SDM calon tenaga kerja serta kualitas lulusan sekolah berbagai tingkatan agar kemudian nya mampu menghadapi persaingan dunia kerja.

KAHMI dan HMI Cabang Batam

Pada kesempatan terahir, bapak Amsakar Akhmad meminta do’a dari seluruh masyarakat agar kepemimpinan beliau bersama Walikota Batam bapak H.Muhammad Rudi bisa berjalan sesuai janji-janji kampanye mereka sebelumnya. Dan modon do’a juga untuk perjuangan memimpin kota Batam untuk periode kedua.

Selanjutnya. PKMD KAHMI Kota Batam akan menunggu ajakan dari calon-calon lainnya baik yang akan maju ke provinsi maupun di Kota Batam untuk berdialog tentang apa yang menjadi dasar sehingga sang calon mencalonkan diri?

KAHMI siap menunggu..!!

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close