NasionalSumatera Selatan

PW IPM Sumsel Bersama IPM Palembang Gelar IPM Mengabdi 2020

Lihatkepri.com, Sumateras Selatan – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Selatan dan IPM Kota Palembang berkolaborasi melakukan kegiatan “ IPM Mengabdi 2020” di SD Muhammadiyah 4 Fillial Desa Saluran Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

Jihan selaku koordinator kegiatan IPM Mengabdi 2020 mengarakan  bahwa kegiatan ini dilakukan mulai tanggal 7-9 Februari 2020 dengan relawan IPM 20 orang yang akan mengabdi di sekolah tersebut.

Dalam hal ini, melaksanakan kegiatan berupa melakukan kegiatan belajar mengajar, kegiatan mengaji, nonton bareng masyarakat desa, sosialisasi mencuci tangan yang baik, fun games dan pemberian bantuan masker,peralatan sekolah dan buku bacaan kepada adik-adik disana.

Ketua Umum PW IPM Sumsel Wawan Setiawan

” Kita melakukan pengabdian ke sekolah ini dikarenakan sekolah Muhammadiyah ini berada di lokasi terpencil, fasilitas yang kurang memadai, namun semangat sekolah adik-adik sangat luar biasa sehingga kita wajib ikut bahu membahu meringankan beban mereka,” ujarnya

Selanjutnya di kesempatan yang sama Wawan Setiawan selaku ketua umum IPM Sumatera Selatan mengatakan bahwa ini adalah project kepemimpinan sosial kolaborasi.

Menurutnya, kegiatan pengabdian semacam ini sudah dilakukan setiap tahunnya oleh IPM, kegiatan ini mendidik kepedulian kader IPM agar lebih peka kepada lingkungan sosial dan pendidikan di sekitarnya, mereka dituntut juga untuk mandiri dan merasakan pahit dan getirnya kehidupan di pelosok.

“Kami sangat berharap mereka akan berubah pola pikir dan juga karakter kepemimpinannya lebih baik, ini adalah proses karena kelak mereka yang akan menjadi motor penggerak pengganti kami untuk projects IPM Mengabdi selanjutnya” tambah Wawan.

SD Muhammadiyah 4 Fillial Desa Saluran sendiri adalah SD kelas jauh dari sekolah induknya di Sei Lais Palembang, sekolah ini hanya memiliki satu ruangan yang dipakai untuk kelas 1 sampai 6, guru di sekolah ini pun hanya satu orang yaitu ibu Komariah dan dibantu oleh suaminya dalam proses pembelajaran setiap harinya.

Kegiatan PM Mengabdi 2020
Kegiatan IPM Mengabdi 2020

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close