BatamKepri

HMI Jangan Takut Mengeritik Kekuasaan

Lihatkepri.com,  Batam – Ketua Umum Korps Alumni HMI (KAHMI) Kepri Surya Makmur Nasution (SMN) mengatakan bahwa HMI Jangan Takut Mengeritik Kekuasaan

Kader atau aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) jangan takut berpikir kritis dalam merespon perkembangan kehidupan beragama, bermasyarakat dan bernegara.

“HMI jangan takut mengeriik kekuasaan. HMI jangan takut berpikir merdeka. Memberikan kritik dan saran kepada kekuasaam adalah kekuatan dan ciri khas kader HMI sebagai insan pembaru, ” ujarnya.

Milad HMI ke 73

Selain itu, SMN menyampaikan hal tersebut bersempena 73 tahun Dies Natalis HMI, Rabu (5 Februari 2020) di Batam.

“HMI tidak boleh jauh dan tidak boleh dekat dengan kekuasaan.HMI berada di tengah umat dan rakyat agar independensinya tetap terjaga,” tegas Anggota DPRD Kepri 2009-2014 dan 2014-2019.

Terkait semakin dekatnya Pilkada 2020 mendatang, SMN mengatakan, keberpihakan kader HMI adalah memperjuangkan nilai-nilai demokrasi agar berjalan jujur dan adil. HMI tidak boleh apolitis.

“HMI bukan onderbow kekuasaan. HMI harus berani menyuarakan nilai-nilai kepada ummat dan rakyat tentang pentingnya memilih pemimpin yang futuristik, mampu mewujudkan masyarakat adil makmur dalam rido Allah,” tegas SMN yang alumni HMI Cabang Medan itu.

Baca Juga Informasi Lainnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
%d blogger menyukai ini: