Internasional

dr. Fikri Suadu Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Kahmi Malaysia

Lihatkepri.com, Malaysia – Pelantikan Pengurus Kahmi Malaysia resmi dilaksanakan bertempat di Kampus ISTAC IIUM Bukit Tungku Malaysia, Sabtu (11/01/2020) .

Sejumlah tokoh berkelas turut hadir diantaranya mulai dari Ketua Internasional Institute Of Islamic Thought yang juga anggota parlemen Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim.

Kahmi Malaysia dinahkodai oleh dr. Fikri Suadu dalam 5 tahun kedepan, ketua Kahmi ini juga menyatakan bahwa pelantikan kemarin disejalankan dengan kegiatan seminar internasional.

Datuk Seri Anwar Ibrahim (Foto MTN)

Selain itu, turut hadir juga Majelis Nasional KAHMI Ahmad Dolly Kurnia Tanjung, Bendum KAHMI Nasional Nasir Biasane, Dr Syaiful Bahri Rurai dan beberapa pegurus KAHMI Jakarta.

Proyeksinya sebagai ketua Kahmi Malaysia kedepan, ketika dikonfirmasi via wa tentang bagaimana perasaannya Ketua Kahmi Malaysia itu mengatakan ada tanggungjawab sosial berkaitan dengan mandate sebagai ketua Kahmi Malaysia.

“Kita akan Fokus pada penguatan tradisi intelektual keislaman. Ditinjau dari aspek historis tradisi intelektual Islam dibangun pada era Abbasiyah yang mana pada era itu memiliki banyak sekali khazanah keilmuan,” ujarnya.

Bahkan bisa dikatakan Khazanah keilmuan Islam telah memuncak pada era itu, baik era peripatic maupun illumination.

“Nah, Kahmi Malaysia mau masuk ke zaman keemasan itu. Tujuannya untuk menemukan kembali kekuatan intelektual Islam untuk direaktualisasikan guna menjawab tantangan zaman in yang begitu kompleks,” ujarnya

Pada intinya, dr. Fikri Suadu selaku MP KAHMI Malaysia ingin menampilkan sisi intelektualitas KAHMI dalam percakapan internasional dan pembenahan atas memudarnya sisi intelektualitas dari KAHMI yang kalah Gengsi dibandingkan dengan aspek politik kekuasaan praktis.

 

(Sopian)
Editor : Cahya Sumirat

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close