Gallery

Kesadaran dan Antusiasme Pelaku Usaha Melakukan Tera Ulang Cukup Tinggi di tahun 2019

Lihatkepri.com, Gallery – Kesadaran dan Antusiasme Pelaku Usaha Melakukan Tera Ulang Cukup Tinggi di tahun 2019, Tera ulang yang setiap tahun dilakukan oleh UPTD Metrologi Legal Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang mengalami penurunan sebesar 5 persen di tahun 2019 ini.

Tera Ulang

Kepala UPTD Metrologi Legal Kota Tanjungpinang, Joko Soesilo karena menurutnya alat ukur timbangan yang dihantarkan para pelaku usaha jumlahnya sedikit berkurang. Menurut Joko 1 pelaku usaha biasanya membawa 2 sampai 4 timbangan, namun di tahun ini para pedagang hanya membawa 1 sampai 2 saja.

“Memang kita akui tahun ini agak sedikit menurun jumlahnya, kemungkinan besar sebagian timbangan mereka ada yang rusak,” tuturnya.

Saat hari pertama kegiatan tera ulang dilakukan di masing-masing pasar, para pelaku usaha banyak yang mengantri. Joko menilai di tahun 2019 ini kesadaran dan antusiasme para pelaku usaha untuk melakukan tera ulang cukup tinggi.

“Jika dibandingkan di tahun-tahun sebelumnya tahun ini kesadaran para pelaku usaha cukup tinggi, hal ini berkat promosi yang kita lakukan di media-media masa seperti ini,” ujarnya.

Saat melakukan sidang tera ulang di Pasar Potong Lembu selama 2 hari berturut-turut dimulai pada hari Kamis (29/08) pagi, Joko beserta tim menerima sebanyak 75 pelaku usaha wajib tera dengan jumlah timbangan 135 unit.

Sementara tera ulang di pasar Bincen yang dilakukan selama 3 hari dimulai dari tanggal 02 – 04 September, Joko beserta tim berhasil menerima 218 orang wajib tera dengan jumlah alat timbang sebanyak 338 unit. “Total retrebusi yang kita terima di pasar Potong lembu sebesar Rp. 1.278.000 dan pasar Bincen sebesar Rp. 2.928.000,” ucap Joko.

Pengecekan Timbangan Pedagang
Petugas dan Pedagang sedang memperbaiki timbangan
Pedagang sedang antri
Para petugas sedang melakukan pengecekan beberapa timbangan
Petugas sedang memastikan keakurasian timbangan

 

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close