Nasional

Kontingen BPSMI Kepri Tampil Memukau di PEKSIMINAS XIV 2018

Lihatkepri.com, DI Yogyakarta – Kontingen BPSMI Kepri Tampil Memukau di PEKSIMINAS XIV 2018, TIM Tari asuhan Siti Nur Hikmah mahasiswa program studi matematika FKIP UMRAH tampil maksimal dan memukau ratusAn penonton Lomba Seni Tari yang hadir di area PKKH Jogjakarta.

Ketua Official Kontingen BPSMI Kepri, Akhirman

Ketua Official, Akhirman yang juga sebagai dosen di FE. UMRAH Tangjungpinang mengatakan bahwa Tim tari dari mahasiswa UMRAH mewakili kontingen BPSMI (Bandan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia) Provinsi Kepulauan Riau hadir di Jogjakarta dari tanggal 15 s/21 Oktober 2018 dalam rangka mengikuti PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional) XIV tahun 2018 di kota Gudeg ini.

“Tim BPSMI Kepri berjumlah 35 orang diantaranya Wakil Rektor I UMRAH Prof. rer.nat.Rayendra Asyhar.M.SI, Pembantu Direktur Tiga Politekhnik Negeri Batam Bpk. Muslim Anshori yang juga Sekretaris Umum BPSMI. PR I UNRIKA Batam (wakil ketua) dan Akhirman (Ketua Umum) BPSMI Kepri sebagai ketua kontingen dari Kepri,” ujarnya.

Selanjutnya, Akhirman mengatakan bahwa Tim BPSMI Kepri, pada event Mahasiswa Tingkat Nasional ini menampilkan lomba Tari ber Group. Talom. baca Puisi. Talom seni Monolog. Talom.Fotografy. Talom. Melukis. Talom. Seni Musik Dangdut. Talom. Desain Grafis.

BPSMI Kepri Tampil Memukau di PEKSIMINAS XIV 2018

“Alhamdulillah. Walaupun BPSMI Kepri belum memiliki anggaran untuk mengikuti Peksiminas selama 7 hari di Jogjakarta berkat dukungan dari perguruan tinggi seperti UMRAH. UNRIKA. POLITEKNIK Negeri Batam dan STT Ibnu Sina Batam dapat memberangkatkan dan memfasilitasi mahasiswa Kepri untuk unjuk kemampuan mereka masing-masing di tingkat nasional,” ujarnya.

Dalam ajang tahun ini, Akhirman berharap Mudah-mudahan 2020 nanti pemerintah Provinsi Kepri dapat menganggarkan untuk seleksi tingkat daerah dan pengiriman ke tingkat nasional. Karena ini ajang dua tahunan selain membentuk karakter nusantara mahasiswa juga unsur prestasi daerah dipertaruhkan di sini.

“Jika peksiminas tahun 2016 Tim Tari Kepri mendapat juara harapan II dalam Tahun 2018 ini. Semoga sukses,” ujarnya.

Kontingen BPSMI Kepri Tampil Memukau di PEKSIMINAS XIV 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close