BatamKepulauan Riau

MILAD Ke – 51 KAHMI Batam Adakan “POTONG TUMPENG”

Lihatkepri.com, Batam – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) merupakan organisasi alumni dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tanggal 17 September 2017 ini genap berusia 51 tahun. Pada Milad ke-51 ini KAHMI Kota Batam akan melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain. Mengadakan Gerak Jalan Sehat Bersama Keluarga Besar HMI dan Alumni HMI Kota Batam, dan Kepulauan Riau, yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 17 September 2017 dimulai dari Jam 6.30 Pagi, bertempat di Alun-Alun Engku Putri Batam Center.

Pada kesempatan tersebut akan dibacakan Pidato Politik KAHMI Nasional oleh Kanda H.Surya Makmur Nasution,MH (Ketua Umum Majelis Wilayah) KAHMI Kepri. dilanajutkan dengan acara Syukuran ditandai dengan Pemotongan Tumpeng (Nasing Kuning) Insya Allah dimulai oleh Bapak Wakil Walikota Batam Bapak Amsakar Ahmad.S.Sos,.M.Si (Alumni sekaligus Ketua Dewan Penasehat KAHMI Kota Batam) saat ini. Sebelum Pemotongan Tumpeng Beliau akan menyampaikan pengarahan dan pesan-pesan kepada peserta gerak jalan sehat MILAD Ke-51 KAHMI di tempat yang sama.

MILAD Ke-51 KAHMI di Kota Batam, selain kegiatan pada hari H (17 September 2017) KAHMI Kota Batam juga akan menyelenggarakan acara Seminar Sehari dengan Thema: “MEMPERKUAT VISI MEMBANGUN BERSAMA KITA BISA” dengan Sub Thema: “Harmonisasi Pembangunan Pulau Batam Menuju Pertumbuhan Ekonomi Yang Lebih Baik”

Thema pada seminar ini digagas, Karena KAHMI Kota Batam peduli terhadap Pembangunan Kota Batam, tehadap Kesejahteraan masyarakat Kota Batam, terhadap Kondisi ekonomi Kota Batam, yang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik khususnya terhadap petumbuhan ekonomi yang mengalami perlambatan sebagai dampak dari krisis global.

Kota Batam, yang dipimpin oleh seorang Walikota, dan didalamnya ada Badan Penguasaan (BP) Batam, pada perjalanan pembanguann selama ini telah menjadikan Batam sebagai Kota Industri, Kota Perdagangan dan Pariwisata yang dikenal sebagai Bandar Dunia Madani, menyumbangkan 60 persen terhadap perekonomian di Kepri, dan selalu berada pada Sepuluh besar untuk pertumbuhan peringkat Nasional. Namun akhir-akhir ini petumbuhan ekonomi Batam mengalami kondisi teburuk yang belum pernah terjadi. Saat ini Kepulauan Riau menurut data Badan Psuat Statistik (BPS) Kepri, Posisi Pertumbuhan Ekonomi Kepri pada semester pertama tahun 2017 hanya tumbuh 1,52 persen. Pertumbuhan ini menyebabkan Kepri secara nasional berada pada urutan ke 33 atau dengan kata lain berada pada urutan kedua terendah, yang dihaapkan adalah kontribusi ekonomi dari

Kota Batam. Hal ini berdampak buruk terahdap kondisi masyarakat, yaitu nasib pekeja hari ini dan beberapa waktu ke-depan, yang akan mengalami kesulitan ekonomi, lesunya pasar, akan berdampak pada turunnya tingkat kesehatan masyarakat, lemahnya pendidikan anak, mahasiswa, karena hilangnya mata pencaharian kepala keluarga mereka.

Krisis global yang dialami Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau, Menurut Akhirman (Koordinator Presidium KAHMI Kota Batam) turut menyentuh sendi-sendi roda perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat di Kepulauan Riau dan Batam khususnya. Bahkan bukan hanya dirasakan oleh masyarakat namun terlebih lagi adalah pemeintah daerah dan pemerintah pusat karena kehilangan penerimaan daerah sebagai sumber penerimaan nasional yang Selama ini Batam sebagai pemberi kontribusi ekonomi hingga mengantarkan Provinsi Kepri pada peringkat sepuluh besar tingkat nasional. Demikian di sampaikan Akhirman yang juga sebagai dosen di Fakultas Ekonomi UMRAH. Tanjungpinang.

Oleh KAHMI Kota Batam kegelisahan dan kemerosotan pertumbuhan Ekonomi tesebut, dan berkurangnya beberapa sektor penunjang ekonomi keluarga masyarakat di Pulau Batam, patut untuk diperbincangkan melalui forum seminar yang akan dilaksanakan Insya Allah pada tanggal 30 September 2017 mendatang dalam rangkaian MILAD Ke-51 KAHMI.

Untuk seminar sehari yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2017. KAHMI Kota Batam akan mengundang Bapak Walikota Batam, Kepala BP Kawasan Kota Batam, Bpk. Nyat Kadir (Anggota DPR RI) Asal Pemilihan Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Dr.Hardi Slamat Hood (Anggota DPD RI-Senator Kepri) Insya juga dari Perguruan Tinggi, kita minta kesediaan Rektor UMRAH. Semenara Untuk pengarahan dan pembukaan acara kita minta kesediaan Gubernur Provinsi Kepri, Bpk. Dr.Nurdin Basyirun. Mudah-mudahan bapak-bapak ini bisa menyisakan waktunya demi keberlanjutan Pembangunan Kota Batam kearah pertumbuhan ekonomi yang lebih baik menuju masyarakat sejahtera.

Menurut KAHMI Seminar ini penting untuk dilaksanakan dalam rangka mencari formulasi bagaimana Pertumbuhan Ekonomi, kembali pulih seperti yang telah berjalan baik selama ini. Karena krisis seperti ini akan berdampak terhadap Pembangunan Kota Batam yang sedang berjalan, Kesejehateraan masyarakat, Pendidikan putra-putri dari masyarakat di Kota Batam dan Kepulauan Riau ini umumnya, serta Kondisi pasar semakin buruk dan lesu.

Kegiatan MILAD Ke-51 KAHMI tahun ini dibingkai dalam sebuah kepanitian, yang terdiri dari Jazuli,ST,MT (Ketua Panitia), Sailanda Resa,M.Kom (Sekretaris), dan Agus Syofyan (Bendahara) yang sehari-harinya adalah Luah di Setokok Pulau Batam, dan didukung oleh Anggota Presidium, yaitu: Bpk.M. Aman, dan Bpk. Helmy Helminton (Anggota DPRD Kota Batam), Bapak H.Muhammad Sayuti (Advokat), Bpk. Ibrahim Koto (Praktisi di BP.Kawasa Batam). Evi Hastuty (Forum Kohati KAHMI)Batam, serta didukung oleh adik-adik HMI Cabang dan Komisariat se Kota Batam.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close