Uncategorized

Suasana Ketika Tes Wawancara Mahasiswa Baru Di Kampus STAI Natuna

Lihatkepri.com, Natuna – STAI Natuna telah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang ingin menimba ilmu di Perguruan Tinggi yang ada di Natuna ini. Pendaftaran tersebut dibuka pada hari senin (03/04/17) sampai dengan hari jum’at (26/05/17) dengan jumlah yang mendaftar sebanyak 83 orang calon mahasiswa baru untuk gelombang pertama. Untuk pendaftaran gelombang kedua telah dibuka pada hari senin (03/07/17).

Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017-2018 menerapkan dua sistem seleksi yang telah digunakan STAI Natuna ialah menggunakan seleksi dengan tes tertulis dan tes wawanacara. Tes tertulis dilaksanakan pada hari jum’at (07/07/17) untuk gelombang pertama dengan diikuti 83 calon mahasiswa baru, pada tes tertulis calon mahasiswa diuji dengan soal-soal yang mencangkup ilmu pengetahuan agama, ilmu pengetahuan umum yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Biologi.

Untuk tes wawancara dilaksanakan pada hari sabtu (08/07/17) dengan diikuti oleh 83 calon mahasiswa baru. Dalam tes wawancara kereteria penilaian yaitu ada penilaian bacaan Al-Qur’an dilihat dari tajwid, kelancaran, suara dan lagu.

Lalu penilaian materi dan sub materi diantaranya pengetahuan umum, pengetahuan keprodian, dan keahlian keprodian, selanjutnya penilaian keislaman seperti membaca Al-Qur’an, tokoh-tokoh idola, pengetahuan kajian keislaman, dan keterampilan keagamaan. Dalam proses tes wawancara dites oleh beberapa dosen STAI Natuna dianataranya H. Umar Natuna, S.Ag.,M.Pd.I, Lizawati, S.Pd.I, Kartubi, SE.MEI, Supirman, S.Pd.I.,M.Pd.I, Erizahrial, SE.,MH(Alm), H. Nikmat Sabli, Lc, Said M. Rahimin, S.Ag.MM.

Hasil tes tertulis dan wawancara untuk gelombang pertama telah diumumkan pada hari (00/00/17) di kampus STAI Natuna dengan jumlah yang lulus sebanyak 81 calon mahasiswa baru. Untuk gelombang kedua tes tertulis dilaksanakan pada senin, tanggal 14 agustus 2017 dan tes wawancara pada hari selasa, tanggal 15 agustus 2017.(Yoolee)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close