Uncategorized

STAI Natuna Mengkontibusikan KKN Tahun Akademik 2016/2017

Lihatkepri.com, Natuna – Dalam mempersiapkan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) tahun akademik 2016/2017, P3M (Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat) STAI Natuna memberikan pembekalan KKN kepada mahasiswa peserta sebelum diterjunkan ke lokasi KKN.

Pembekalan ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari hari Senin tanggal 03 April 2017 hingga 05 April 2017, di Aula Kampus STAI Natuna, pada jam 8:00-12:00 wib. Acara ini dihadiri oleh Ketua STAI Natuna, Narasumber, seluruh Pengelola dan segenap mahasiswa peserta KKN.

Adapaun yang menjadi Narasumber pada acara pembekalan KKN ini ialah Ketua STAI Natuna H. Umar Natuna, S.Ag.,M.Pd.I., sebagai Narasumber sekaligus memberikan arahan, makna dan kebijakan KKN. Kemudian dari P3M STAI Natuna memberikan sosialisasi tema dan sasaran KKN, disampaikan oleh H. Drs. Ibrahim Ya’kub, dan sosialisasi buku pedoman KKN disampaikan M. Alfan Sidik, M.Hum., dan materi Pembekalan Pengetahuan Sosial Kemasyarakatan (Problematika, Pendekatan dan Pemecahannya) disampaikan oleh Said M. Rahimin, S.Ag.,MM.

KKN pada tahun ini bertemakan “Pembinaan Keagamaan, Sosial dan Budaya bagi Siswa Sekolah Menegah, Menuju Masyarakat Natuna Cerdas dan Mandiri.” Pada sambutan sekaligus pembukaan pembekalan KKN, Ketua STAI Natuna H. Umar Natuna,S.Ag.,M.Pd.I (03/04/17), menyampaikan bahwa “KKN kita kali ini itu temanya berkaitan dengan Pembinaan keagamaan dikalangan pelajar.

Hal ini dimaksudkan supaya saudara-saudara itu bisa lebih intensif, lebih dekat, lebih sungguh-sungguh memberikan pemahaman, pengertian terhadap siswa-siswa yang ada di Desa lokasi KKN untuk terus meningkatkan daya belajarnya dan meningkatkan jenjang pendidikannya.

KKN kita kali ini berbasis data, saya minta perhatian betul, berbasis penelitian. Saya tidak mau melihat program-program yang anda buat itu, berdasarkan pada asumsi-asumsi. Pokoknya kita buatkan program dahulu sesuai hasil penelitian. Cocok tak cocok itu urusan belakang, kita tidak mau lagi seperti itu.”

Pembekalan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi siap mental, fisik, dan konsepsional bagi calon peserta KKN yang akan terjun ke lokasi untuk melaksanakan tugas-tugas KKN. Pembekalan KKN ini ditutup pada hari rabu (05/04/17) dengan pertemuan antara mahasiswa peserta dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) masing-masing sesuai tempat dan lokasi yang telah ditetapkan untuk membahas perihal posko dan prosesi pemberangkatan KKN.(Yoolee)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close