Uncategorized

KEMENLU BEM Poltek Batam Audiesi Ke Dinas Perhubungan Kota Batam

Lihatkepri.com, Batam – Keputusan dinas perhubungan untuk memangkas jam operasional busway tujuan Batu Aji – Batam Center yang awalnya dari jam 06.00 pagi setiap harinya berubah menjadi pukul 08.00 wib membuat masyarakat pengguna busway transbatam dikawasan tersebut resah. Menyangkut masalah ini, mahasiswa PoliBatam yang juga banyak berdomisili dikawasan Batu Aji dan sekitarnya ikut resah akan kebijakan tersebut.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negri Batam melalui Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) nya langsung mengambil tindakan dengan mengkaji isu tersebut. Tenru hal ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap pemangkasan jam operasional ini sangat terasa dan mendapatkan respon yang sangat besar dari kalangan mahasiswa yang khususnya pengguna busway jalur batuaji-batamcenter.

Menurutnya, Pemangkasan jam operasional transbatam itu dinilai sebagai tindakan yang tidak melihat kepentingan masyarakat yang diambil oleh pemerintah kota batam menyangkut aksi mogok yang dilakukan oleh angkutan umum Bimbar dan dapur 12 beberapa waktu lalu.

Sementara itu, aksi protes dari kalangan mahasiswa pun mulai menyeruak. BEM yang juga sebagai wadah aspirasi mahasiswa mengajukan surat pernyataan serta permohonan mendapatkan solusi dari permasalahan ini kepada pihak yang bersangkutan. Sementara, puluhan tanda tangan dari mahasiswa yang tidak setuju turut disertakan dalam surat pernyataan tersebut.

Tidak membutuhkan waktu lama, surat pernyataan tersebut langsung mendapat respon dari pihak terkait yaitu dinas perhubungan. Bapak Madian selaku BLU UPT DINAS Perhubungan Kota Batam langsung menghubungi pihak BEM PoliBatam terkait surat pernyataan tersebut. undangan langsung untuk diskusi seputar isu tersebut direspon cepat dan hangat oleh pihak BEM PoliBatam.

Selasa (29/3) BEM PoliBatam melakukan kunjungan serta diskusi langsung dengan Dinas Perhubungan Kota Batam. pada diskusi itu, Dinas perhubungan meminta dukungan dari seluruh masyarakat kota Batam untuk mendukung beberapa program unggulan dari dishub, dan dishub akan menambah beberapa trayek baru, seperti tanjung piayu- batam center, tg.uncang-sekupang dan beberap trayek baru lainnya.

Mahasiswa diharapkan untuk kritis dengan segala kebijakan yang diambil oleh Pemerintah kota Batam saat ini terkhusus untuk kebijakan Transbatam trayek -Tg.uncang-Batamcentre yang diubah dari jam 6 pagi menjadi jam 8 pagi yang notabenenya menyulitkan mahasiswa polibatam untuk berangkat kuliah.

Harapan mahasiswa dan masyarakat sekitar kawasan Batuaji adalah agar kebijakan Transbatam dapat kembali seperti semula, yaitu pukul 06.00 wib sehingga tidak menyulitkan pengguna transbatam pada kawasan tersebut.

“TransBatam merupakan transportasi umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Batam, pemaksimalan penggunaan fasilitas yang seharusnya ditingkatkan, bukan malah pemangkasan jam kerja seperti ini yang dibutuhkan masyarakat, selain aman, transbatam juga murah dan berjalan tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan, tidak seperti angkutan umum lainnya yang kebanyakan jarang mengikuti aturan berkendara yang baik dan benar,” ujar Saiful Amri selaku Mentri Luar Negeri di Kabinet Gemilang BEM PoliBatam 2016.(BEM/PoliBatam)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close