BintanKepulauan Riau

Demi Adipura, Dalmasri Imbau Seluruh Masyarakat Bintan Jaga Kebersihan

Lihatkepri.com, Bintan – Demi menciptakan kewasan yang bersih dan sehat, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bintan khususnya Kota Kijang untuk menjaga kebersihan sekitar. Hal ini di kemukakan sewaktu memimpin Rapat Persiapan Evaluasi Adipura di Kantor Camat Bintan Timur, Senin (7/3) pagi.

Selanjutnya, Dalmasri pun menggelar Rapat, yang di ikuti oleh Sekda Kabupaten Bintan Ir.Lamidi, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Bintan Raja Muhammad, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bintan Makhfur Zurachman, Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Bintan Imran Hanafi, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bintan Panca Azdigoena, Camat Bintan Timur Hasan, Jajaran Pengurus Pasar, Perwakilan PT.Pelindo Kijang , Lurah serta beberapa Jajaran terkait.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM juga menyampaikan bahwa beberapa persiapan dalam rangka peninjauan kebersihan Adipura oleh Tim Pusat telah rampung. Beberapa dinas terkait di minta untuk memantau langsung kebersihan Jalan , Drainase, Pelabuhan, Pasar , RSUD serta Taman Kota.

“Rapat Persiapan telah berlangsung tadi, beberapa evaluasi telah kita lakukan diantaranya Pemerintah akan menempatkan pot-pot bunga sekitar 300 buah di sepanjang jalan-jalan utama dan juga akan menambah tong-tong sampah sekitar 150 buah lagi,” ujar Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, MM, dikutip dari laman fanpage Pemerintah Kabupaten Bintan.

Selain itu, Dalmasri juga mengatakan bahwa untuk menghadirkan lagi Piala Adipura diperlukan kerja keras semua sektor. Dinas Kebersihan perlu mengontrol kebersihan jalan-jalan, Camat dan Lurah mengontrol kebersihan Perumahan masyarakat, Pengelola Pasar menjaga kebersihan pasar dan Dinas Pendidikan mengontrol kebersihan sekolah.

“Untuk seluruh masyarakat di himbau agar tidak melakukan pembakaran sampah di areal rumahnya, sampah di koordinasikan kepada petugas terkait agar di bawa ke tempat penampungan sampah. Dan untuk hari Kamis depan , Pemerintah Kabupaten Bintan akan mengadakan Goro Serentak bersama masyarakat dan seluruh pegawai SKPD maupun Honorer Kabupaten Bintan serentak di Kota Kijang,” tutupnya.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close