Pasang FO Hingga Pelosok, Pemkab Natuna Akan Gandeng Icon+

Lihatkepri.com, Natuna – Pasang FO Hingga Pelosok, Pemkab Natuna Akan Gandeng Icon+. Ide ini merupakan arahan Bupati Kabupaten Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal M.Si agar sinyal internet di pelosok Natuna harus baik.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika, ST, M.A.P

Kemudian diterjemahkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna untuk melakukan penjajakan kerjasama dengan ICON+.

Untuk peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur internet, Pemerintah Natuna akan menjalin kerjasama dengan PT. Indonesia Comnet Plus (ICON+)

Raja Damika mengatakan bahwa intinya Pemerintah Kabupaten Natuna ingin secepatnya bagaimana Fiber Optik (FO) Palapa Ring Barat maksimal digunakan dipelosok Natuna.

“Makannya menggandeng lagi Icon+ yang memanfaatkan tiang PLN (Persero),” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika, ST, M.A.P kepada Lihatkepri.com, Rabu (21/5/2019)

Dalam hal ini, PT ICON+ merupakan entitas anak PT PLN yang dapat menjangkau kawasan yang sulit dijangkau oleh jaringan lainnya.

“Harapan kita semua Kecamatan se Natuna dapat terpasang FO sehingga internet dapat lancar hingga pelosok,” ujarnya.

Jika seluruh kawasan hingga pelosok di Natuna terpasang jaringan ICON+ bisa jadi segala bentuk pelayanan yang menggunakan jaringan internet (Sistem E-Goverment) kepada masyarakat dapat dirasakan langsung.

Silahkan Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: