Batam

Jalani Pemeriksaan Kesehatan Paslon, Firman : Mohon Do’a nya Semua

BATAM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Muhammad Firmansyah – Ery Suandi mulai menjalani cek kesehatan di RS BP Batam, Sabtu (31/8/2024).

Akan menjalani pemeriksaaan kesehatan selama dua hari (sabtu-minggu) paslon Firman-Ery meminta dukungan, dan doa dari seluruh masyarakat agar proses pemeriksaan kesehatan dapat berjalan lancar.

“Mohon do’a nya yang terbaik. Agar proses pemeriksaan kesehatan kami berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan,” ujar Firman singkat.

Muhammad Firmansyah – Ery Suandi

Sementara Ketua KPU Karimun Mardanus mengatakan, ada enam jenis pemeriksaan yang dilakukan terhadap tiga paslon Pilkada Karimun tersebut.

Pertama anamnesis dan analisis riwayat kesehatan. Kedua pemeriksaan jiwa (rohani). Ketiga pemeriksaan fisik (jasmani).

Keempat pemeriksaan penunjang wajib. Kelima pemeriksaan penunjang lainnya. Keenam pemeriksaan penunjang atas indikasi sesuai dengan kebutuhan atas pertimbangan dokter pemeriksa.

“Pemeriksaan kesehatan paslon juga tak luput dari pemeriksaan terhadap penyalahgunaan narkotika, fungsi organ dalam tubuh, pemeriksaan fungsi panca indera dan lainnya,” beber Mardanus.

Disampaikan Mardanus, tim pemeriksaan kesehatan diketuai oleh dr. Gumar Jaya Saleh, Sp.BS (K). Sedangkan tim penilai kesehatan paslon terdiri dari dokter spesialis, dokter gigi spesialis dan psikolog klinis.

“Masih ada tim pendukung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yakni perawat, analis laboratorium, radiografer dan lainnya. Kesemuanya ditunjuk oleh pihak kepala atau direktur RS tersebut,” tambahnya.

Selama menjalani pemeriksaan kesehatan, paslon akan didampingi oleh anggota KPU Karimun serta Bawaslu Karimun.

“Hasil cek kesehatan paslon akan diserahkan oleh pihak RS BP Batam pada selasa, 03 September 2024. Selama menjalani pemeriksaan kesehatan, Paslon diwajibkan berpuasa,” tutupnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close