KampusPendidikan

Institut Agama Islam Abdullah Said Batam Jalin Kerja Sama dengan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

BATAM – Institut Agama Islam Abdullah Said Batam (IAI-AS) resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (UIN STS Jambi) dalam upaya meningkatkan peluang melanjutkan pendidikan bagi alumni dan Dosennya untuk melanjutkan pendidikan magister dan doktor di UIN STS Jambi. Acara penandatanganan nota kesepahaman ini diselenggarakan di gedung Kementerian Agama Kota Batam, dan dihadiri oleh perwakilan dari kedua institusi serta pejabat terkait.

Kerja sama ini bertujuan untuk membuka akses lebih luas bagi alumni dan Dosen IAI-AS Batam untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di UIN STS Jambi. Dalam sambutannya, Rektor IAI-AS Batam, M. Sidik., M.Pdi menyatakan kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di kedua institusi. “Kami sangat antusias dengan adanya kerja sama ini. Ini adalah langkah strategis untuk memberikan kesempatan yang lebih besar bagi mahasiswa kami untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka di lingkungan akademik yang lebih tinggi” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana Prof. Dr Risnita, M. Pd dalam sambutanya beliau mengatakan, “kami sangat berharap dengan kerjasama ini akan banyak Dosen dan Alumni dari IAI Abdullah Said Batam yang akan melanjutkan study di Pascasarjana UIN jambi, mengikuti jejak Rektor, wakil rektor dan ketua LPM yang saat ini sedang menyelesaikan masa studynya di Pascasarjana UIN Jambi”

Prof. Dr Risnita, M. Pd juga menyampaikan harapannya kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi mahasiswa. “Kami menyambut baik kolaborasi ini dan berharap dapat mendukung mahasiswa dari IAI-HB Batam dalam melanjutkan pendidikannya kejenjang pendidikan yang lebih tinggi di UIN STS Jambi,” katanya.

Selain penandatanganan nota kesepahaman, acara ini juga diisi dengan diskusi mengenai program-program yang akan dikembangkan bersama, di antaranya program proyek penelitian kolaboratif. Kedua institusi sepakat untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang intensif guna memastikan implementasi kerja sama berjalan sesuai rencana.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat antara Institut Agama Islam Abdullah Said Batam dan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam mencetak lulusan-lulusan yang berkompeten dan siap berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan bangsa tercinta.

Tags
Show More
Kepriwebsite

2 Comments

  1. 귀하의 플랫폼은 정말로 저에게 게임 체인저였습니다. 귀하의 콘텐츠에서 얻은 통찰력은 매우 귀중했으며 귀하의 지도를 받아 계속해서 발견의 여정을 이어나가기를 기대합니다. 신뢰할 수 있는 지혜의 원천이 되어 주셔서 감사합니다!

  2. Ive read several just right stuff here Certainly price bookmarking for revisiting I wonder how a lot effort you place to create this kind of great informative website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close