Pendidikan

Air Mata Bahagia Mengiringi Pelepasan Siswa SDIT Tunas Ilmu Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Masa-masa indah di bangku Sekolah Dasar (SD) harus diikhlaskan oleh para siswa kelas 6 SDIT Tunas Ilmu Tanjungpinang. Dalam balutan haru dan semangat, mereka melangkah menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi, meninggalkan kenangan indah dan menjemput cita-cita masa depan.

Acara perpisahan yang dihelat di Bintan Blue Coral (BBC) pada Sabtu (18 Mei 2024) ini dihadiri oleh 47 siswa SDIT Tunas Ilmu, terdiri dari 22 laki-laki dan 25 perempuan, beserta orang tua siswa, guru, staf pengajar, dan tamu undangan lainnya. Suasana haru dan bahagia mewarnai momen perpisahan ini, di mana para siswa, guru, dan orang tua tak kuasa menahan air mata bahagia.

Acara perpisahan siswa kelas 6 - Bintan Blue Coral 18-05-2024
Pelepasan Siswa SDIT Tunas Ilmu Tanjungpinang

Acara perpisahan dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Ananda Umar Sa’ad Ramadhan, yang membawa suasana aula Bintan Blue Coral (BBC) penuh khidmat. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SDIT Tunas Ilmu, Ustadz Ir. Laode Bahrim Azhar, yang menyampaikan rasa bangganya atas prestasi dan dedikasi para siswa kelas 6 selama bersekolah di SDIT Tunas Ilmu. Ia berpesan agar para siswa tetap semangat belajar dan terus mengharumkan nama sekolah di jenjang pendidikan selanjutnya. Ustadz Laode juga mengungkapkan bahwa kesuksesan acara pelepasan ini tidak lepas dari dukungan orang tua kelas 6, Komite Sekolah, serta seluruh ustadz dan ustadzah yang sangat kompak.

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh perwakilan guru kelas 6, Ustadz Roni Vijai Pratama, S.Pd., perwakilan orang tua siswa kelas 6, Bapak Suryadi, S.ST., dan perwakilan siswa kelas 6, Ananda Syafiq Alfaruq. Tausiyah yang diisi oleh Ustadz Yusuf Iskandar menambah kesakralan acara tersebut.

Momen haru semakin terasa dengan penampilan dari siswa kelas 6, seperti penampilan slide dan pembacaan puisi. Tawa dan haru bercampur aduk saat para siswa menampilkan kreativitas mereka untuk menghibur para hadirin dengan talenta yang dimiliki.

Puncak acara adalah ketika para siswa kelas 6 dan orang tua memberikan salam perpisahan dan ucapan terima kasih kepada guru-guru SDIT Tunas Ilmu yang telah membimbing mereka dengan penuh kasih sayang. Ucapan terima kasih dan rasa haru tercurah kepada para guru yang telah menjadi pahlawan tanpa tanda jasa yang mengantarkan mereka ke gerbang kesuksesan. Air mata haru tak terbendung saat para siswa kelas 6 berpamitan kepada teman-teman dan guru mereka. Kenangan indah selama enam tahun di SDIT Tunas Ilmu akan selalu terukir dalam lubuk hati mereka.

“Walaupun nanti kita tidak bersama lagi, semoga kita tetap mengingat satu sama lain dan tidak memutuskan silaturahmi di antara kita,” ucap Afifah, salah satu siswa kelas 6.

Acara perpisahan ditutup dengan kegiatan perlombaan estafet secara berkelompok antara guru, siswa, dan orang tua siswa, diakhiri dengan sesi ramah tamah. Kenangan indah dan semangat baru akan terus mengantarkan para siswa kelas 6 SDIT Tunas Ilmu dalam melangkah menuju masa depan yang penuh dengan tantangan dan peluang.

Kebersamaan siswa Kelas 6
Kebersamaan Siswa Kelas 6 SDIT Tunas Ilmu Tanjungpinang

Perpisahan ini menjadi momen penting bagi para siswa kelas 6 untuk mengenang masa-masa indah di sekolah dan menyambut masa depan yang penuh dengan tantangan. Momen ini juga menjadi pengingat bagi mereka untuk terus belajar dan berprestasi, serta selalu menghormati jasa para guru dan orang tua. Semoga para siswa kelas 6 SDIT Tunas Ilmu selalu sukses dalam segala cita-citanya dan menjadi kebanggaan bagi sekolah, orang tua, dan bangsa Indonesia.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close