Batam

LKPJ Wali Kota Tahun 2023, Jefridin Tegaskan Pimpinan OPD Wajib Hadir

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Batam Tahun 2023 pada Selasa (26/03/2024) lalu. Dijadwalkan Panitia Khusus (Pansus) DPRD LKPJ Wali Kota Batam Tahun 2023 mulai melakukan pembahasan pada Senin (1/04/2024) di kantor DPRD Kota Batam.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menegaskan selama pembahasan berlangsung masing-masing pimpinan Perangkat Daerah harus hadir pada saat pembahasan berlangsung.

“Pansus DPRD LKPJ Wali Kota Tahun 2024 diketua oleh Pak Aman. Untuk jadwal pembahasan sudah disampaikan ke masing-masing Perangkat Daerah, secara resmi Pansus DPRD juga akan mengirimkan undangan resmi. Untuk itu pada saat pembahasan kepala OPD wajib hadir,” tegasnya saat memimpin rapat persamaan persepsi pembahasan LKPJ Wali Kota Batam Tahun 2023, di ruang Rapat Sekda Lantai II, Kamis (27/03/2024).

Untuk memperlancar proses pembahasan bersama tim Pansus LKPJ, Jefridin meminta agar Perangkat Daerah membawa data yang terkait dengan LKPJ Wali Kota Tahun 2023. Diantaranya beberapa data yang harus dibawa dokumen DPA dan realisasi fisik dan keuangan (RFK) tahun 2023.

“Masing-masing OPD harus memahami indikator kinerja, target dan capaian OPD sesuai dokumen Renja dan RPJMD,” ujarnya didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yusfa Hendri.

Jefridin juga mengingatkan agar Perangkat Daerah pendamping turut hadir pada saat pembahasan tersebut. Adapun Perangkat pendamping yakni Bapelitbangda, Inspektorat Daerah Kota Batam, BPKAD dan Bagian Tata Pemerintahan Setdako Batam.

“Kehadiran pendamping ini sangat penting. Untuk itu tolong disusun jadwal pendamping, sehingga pada saat pembahasan berlangsung tidak ada yang tidak hadir,” tegasnya.(𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦)

Tags
Show More
Kepriwebsite

3 Comments

  1. I loved as much as youll receive carried out right here The sketch is attractive your authored material stylish nonetheless you command get bought an nervousness over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come more formerly again as exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close