Bintan

Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Bintan Lampaui Pertumbuhan Ekonomi Kepri dan Nasional

BINTAN – Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bintan diatas rata-rata atau melampaui pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan Nasional. Berdasarkan keterangan dari BPS Kepri, Kabupaten Bintan telah mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2023.

Bahkan, Kabupaten Bintan sendiri telah berhasil tumbuh pada angka 6,14 persen. Angka tersebut naik signifikan 1,7 persen dibandingkan dengan tahun 2022 yang hanya mencapai 4,44 persen.

Dengan itu, angka pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bintan pada tahun 2023 yaitu pada angka 6,14 persen lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau sebesar 5,20 persen dan juga Nasional yaitu sebesar 5,05 persen.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan berharap bahwa angka ini dapat terus meningkat, sejalan dengan peningkatan bagi kesejahteraan masyarakat Bintan.

“Alhamdulilah, semoga di tahun 2024 peningkatan pertumbuhan ekonomi juga dapat terus naik dan membaik, serta sejalan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bintan,” ujarnya di Kantor Bupati Bintan, Senin (4/2).

Menurutnya, peningkatan pertumbuhan ekonomi telah memiliki banyak faktor yang mempengaruhi diantaranya sektor peningkatan pendapatan daerah, sektor pariwisata, sektor tenaga kerja, investasi dan kegiatan ekonomi lainnya.

“Sehingga kedepan kita terus berupaya dalam melaksanakan program-program pemerintah yang bertujuan untuk peningkatan dan pertumbuhan ekonomi , yang tentunya akan berimplikasi bagi kemakmuran masyarakat,” tutupnya.**

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close