PendidikanTanjungpinang

Pemilihan Rektor UMRAH Segera Dilaksanakan, Senat Gencar Sosialisasi!

TANJUNGPINANG – Dalam rangka pemilihan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Periode 2024-2028 Telah dilaksanakan tahapan Sosialisasi Pemilihan Rektor UMRAH yang diselenggarakan oleh Senat Universitas melalui Panitia Pemilihan Rektor pada hari Senin (15/01) pagi di Gedung Auditorium Kampus UMRAH Dompak.

Pemilihan Rektor Umrah

Kegiatan sosialisasi telah dimulai sejak tanggal 8 Januari 2024 dan akan berakhir hingga 5 Februari 2024 mendatang.

Dilaksanakan secara tatap muka dan non tatap muka. Metode sosialisasi yang dilaksanakan secara tatap muka melalui mekanisme workshop. Sedangkan sosialisasi non tatap muka dilakukan melalui media baliho, spanduk, media sosial resmi kampus UMRAH, dan website resmi panitia pemilihan rektor UMRAH periode 2024-2028 https://pilrek.umrah.ac.id.

Sosialisasi tatap muka yang diselenggarakan tersebut diawali oleh laporan Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Dr. Myrna Sofia, S.E, M.Si dan dibuka secara resmi oleh Ketua Senat Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dra. Hj. Isnaini Leo Shanty, M.Pd.

Dalam sambutannya, ketua senat menyampaikan bahwa sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2017, Pasal 9, ayat (2), Pemilihan Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 ayat (1) huruf c dilakukan oleh Senat bersama Menteri.

Berhubung dengan itu, ketua senat mengatakan salah satu agenda kegiatan penting adalah Sosialisasi Pemilihan Rektor UMRAH kepada seluruh warga UMRAH.

Pada kesempatan itu Isnaini Leo Shanty atas nama senat juga menyampaikan penawaran masukan-masukan dari seluruh warga UMRAH tentang sosok calon Rektor UMRAH yang ideal.

“Dengan demikian, kita Senat dapat menjaring, menyaring, dan memilih tokoh akademisi yang memenuhi syarat untuk menjadi Rektor UMRAH. Dalam hal ini, akademisi itu benar-benar memahami dan mampu mengimplementasikan visi, misi, dan tujuan pendirian Universitas Negeri pertama di Provinsi Kepulauan Riau ini. Oleh sebab itu, Senat sangat mengharapkan partisipasi seluruh warga UMRAH untuk memberikan masukan-masukan positif,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, ketua senat turut menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerja sama seluruh warga UMRAH terkhusus kepada panitia pemilihan rektor yang telah bertungkuslumus dalam menjayakan rangkaian kegiatan Pemilihan Rektor UMRAH Periode 2024-2028.

Turut hadir pada acara sosialisasi tersebut, Sekretaris senat universitas R. Marwita Sari Putri, S.Pi, M.Si., Wakil Rektor UMRAH bidang Keuangan dan Umum Dr. Nancy Willian, S.Si, M.Si., unsur anggota senat universitas, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Kepala Biro di lingkungan UMRAH, serta Panitia Pemilihan Rektor UMRAH Periode 2024-2028.

Informasi lengkap terkait pemilihan Rektor UMRAH Periode 2024-2028 dapat diakses

melalui laman https://pilrek.umrah.ac.id.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close