Tanjungpinang

Ansar Kukuhkan Dewan Pendidkan Kepri

TANJUNGPNIANG – Gubernur Kepulauan Riau, H.Ansar Ahmad, S.E., M.M, mengukuhkan Pengurus dan anggota Dewan Pendidikan (DP) Kepri Periode 2024-2029, Jumat (5/1), di aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang]

Acara tersebut disejalankan dengan kegiatan Dinas Pendidikan Kepri dengan tajuk “Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja PTK Non ASN SMAN, SMKN dan SLBN tahun 2024 serta Pengukuhan Kepala SMAN dan SMKN, dan pelantikan jabatan fungsional pengawas sekolah”.

Hadir dalam acara itu, Sekda Kepri Drs Adi Prihantara, MM, Kadis Pendidikan Dr.Andi Agung, Wakil Ketua DPRD Kepri, Rizki Faisal, pejabat teras sipil dan militer, para kepala sekolah SMA/SMK se Tanjungpinang, dan kalangan guru.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengharapkan DP Kepri dapat segera menjalankan tugasnya sesuai dengan regulasi yang ada. “DP bertugas menghimpun, menganalisa dan memberikan rekomendasi kepada gubernur terhadap keluhan, saran, kritik dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan,” ujarnya.

Menurut Ansar, tugas DP Kepri sangat penting karena berhubungan dengan kemajuan suatu bangsa. “Bangsa yang besar, salah satunya ditentukan oleh sektor Pendidikan,” kata dia.

DP Kepri periode 2024-2029 terbentuk sesuai dengan SK Gubkepri Nomor 1417 tahun 2023 tentang DP Kepri Periode 2024-2029 tertanggal 29 Desember 2023.

Susunan Pengurus DP Kepri periode 2024-2029 sebagai berikut; Dr.Encik Abdul Hajar, MM sebagai Ketua; Ridarman Bay, SE, MM sebagai Wakil Ketua. Jepri Kamil, S.Pd, M.Pd, Ph.D selaku Sekretaris dan Dr.Syarifah Normawati, M.Pd selaku Bendahara.

Sedangkan sebagai anggota adalah Melly Puspita Sari, S.Psi, Psikolog, Dr.H.Razaki Persada, M.Si, H.Ahmad Jalili, Lc, M.Sy, Drs Mastur, M.Pd, dan Rica Irma Dhiyanti, S.Kom, M.Si, C.Ht. Dari sembilan (9) anggota DP Kepri, empat (4) orang diantaranya berdomisili di Kota Tanjungpinang, Batam tiga (3) orang, serta Karimun dan Bintan masing-masing satu (1) orang.

DP Kepri terwujud melalui seleksi terbuka yang dilakukan awal Desember 2023, dengan timsel yang dibentuk Gubernur Kepri yang diketuai staf khusus Gubkepri, Drs H.Nazaruddin, MH.

Menurut Nazaruddin, saat pendaftaran terdapat 39 orang masyarakat yang ikut melamar. Namun dua orang dinyatakan tidak lolos penelitian administrasi, sehingga yang turut tahap presentasi dan wawancara berjumlah 37 orang.

“Sesudah dilakukan presentasi dan wawancara maka dihasilkan 11 orang calon anggota DP Kepri. Dan setelah diteliti lagi serta berkonsultasi dengan Gubernur Kepri, maka ditetapkan lah sebanyak sembilan (9) orang anggota DP Kepri periode 2024-2029. Sembilan orang inilah yang di SK kan oleh Gubernur sebagai anggota DP Kepri,” ujar Nazar yang juga Ketua ICMI Orda Kota Tanjungpinang itu.(red)

Tags
Show More
Kepriwebsite

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close