Natuna

Wan Siswandi Temui Nelayan Desa Kelarik Saat Usai Membuka Turnamen Sepak Bola Kelarik

NATUNA – Bupati Natuna, Wan Siswandi turun temui nelayan desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, Sabtu (28/6/2023).

Kehadiran orang nomor 1 di Natuna tersebut, untuk mendengar keluhan nelayan yang tengah terjadi di wilayah Bunguran Utara tentang tertangkapnya beberapa kapal nelayan cumi yang ditangkap nelayan lokal karena beroperasi di bawah 10 mil dari bibir pantai.

Menurut perwakilan nelayan kelarik Ahadi
menyampaikan telah mengamankan kapal nelayan cumi, namun ada salah satu surat kapal yang dipegang oleh PSDK untuk di proses atas pelanggaran beroperasi di bawah 10 mil dari bibir pantai.

“Saya menahan para nelayan agar tidak anarkis dan marah. Yang satu sudah dilepas karena telah selesai proses di PSDKP. Namun yang satu lagi masih di pelabuhan Kelarik dan suratnya masih di PSDKP,” ungkap Ahadi.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi sampaikan apresiasi kepada masyarakat nelayan Kelarik yang telah mengamankan zona wilayah tangkap mereka dengan arif dan tidak berlaku anarkis.

“Pelanggaran itu urusan PSDKP, namun secara moral tanggung jawab saya bela masyarakat saya. Saya mendukung apa yang sudah dilakukan oleh nelayan menangkap dan serahkan ke PSDKP,” ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga berharap peran dari PSDKP lebih ditingkatkan lagi, agar pelanggaran-pelanggaran seperti ini tidak terjadi lagi, mengingat banyaknya nelayan luar beroperasi di perairan Natuna Utara.

“Saye berpesan, kalau masih terjadi hal seperti ini, baiknya diselesaikan dulu di tingkat kecamatan, dan saya akan tetap memantau seluruh permasalahan yang terjadi di nealyan kita Natuna,” tutupnya. (Mhd. Amin).

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close