Batam

Sekdaprov Kepri Resmi Tutup Liga Futsal Sambut May Day 2023

BATAM – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara resmi menutup Liga futsal dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional/May Day Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kepri di GOR Ikan Daun, Batam Center, Sabtu (29/04/2023).

Kompetisi Liga Futsal bagi Pekerja ini merupakan hasil kerja sama Disnaker Provinsi Kepri dan BPJS Ketenagakerjaan dan perusaaan di Batam. Tema yang diangkat pada peringatan May Day tahun ini adalah “Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari yang Fitri”.

Diikuti oleh 12 tim futsal antara lain PT Sinar Sosro Batam, PT. Sumitomo Wiring Syatem, PT Golden Communication Cluster Batam, PT Mcdermott Indonesia, PT Simatelex Manufactory Batam, Nagoya Mansion Hotel & Resident Batam, Grand Sydney Hotel Batam, PT Yeakin Plastic Industry Batam, PT. Sanipak Indonesia Batam, PT. Japan Medical Supply (JMS), PT. Daiho Indonesia, PT Matahari Putra Prima Tbk.

Adi Prihantara mengungkapkan liga futsal pekerja ini berhasil mempererat solidaritas dan kekeluargaan antar pekerja.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut May Day dan merupakan salah satu program dari Kemnaker RI yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Semoga liga futsal ini bisa menjadi cikal bakal eratnya hubungan baik antar pekerja, pengusaha, dan juga pemerintah. Kegiatan positif seperti ini harus kita lanjutkan,” ujarnya

Selain itu, Adi Prihantara juga berharap peringatan May Day di Kepri nanti bisa dilakukan dengan tertib dan aman. Menurutnya, aspirasi pekerja dan buruh adalah hak yang dapat disampaikan, namun tetap mengendapkan ketertiban dan penuh rasa tanggung jawab.

“Mari kita ciptakan peringatan hari May Day yang masih dalam suasana hari raya Idul Fitri ini dengan semangat persaudaraan dan persahabatan,” katanya. (jlu/DISKOMINFO KEPRI)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close