Natuna

Danlanud RSA Natuna Buka Latihan Kekah Gesit Tahun 2022

NATUNA – Pangkalan TNI AU Raden Sadjad(Lanud RSA) menggelar Latihan tingkat satuan “Kekah Gesit” Tahun 2022 dengan peserta latihan antara lain Lanud Raden Sadjad, Satrad 212 dan Denhanud 477 Kopasgat serta Unit PKP-KP Unit Penyelenggara Bandar Udara(UPBU) Ranai, Senin(28/11/2022).

Latihan dibuka oleh Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., dengan ditandai pernyataan dan penyematan pita kepada peserta latihan.

Dalam amanatnya, Danlanud menyampaikan bahwa latihan Kekah Gesit ini sangat penting dilaksanakan bagi seluruh prajurit jajaran Lanud dan Insub maupun Unit PKP-PK UPBU Ranai.

“Latihan ini merupakan perwujudan dari upaya pemantapan keterampilan dan profesionalisme, baik secara perorangan maupun satuan di dalam jajaran maupun insub Lanud RSA,”jelasnya.

Danlanud RSA Natuna Buka Latihan Kekah Gesit Tahun 2022
Danlanud RSA Natuna Buka Latihan Kekah Gesit Tahun 2022

Diharapkannya, Lanud RSA dan satuan jajarannya serta insub dapat mengetahui sejauh mana pembinaan kemampuan dan kesiapan operasional yang telah dilaksanakan, sehingga Lanud memiliki kesiapan dalam pelaksanaan tugas tanggung jawabnya.

Lanjut disampaikannya, latihan Kekah Gesit memiliki tugas dan fungsi pengamanan pangkalan udara dari ancaman dan gangguan secara horizontal maupun vertikal.

“Saya ucapkan selamat berlatih, laksanakan latihan ini secara sungguh-sungguh, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar latihan berjalan lancar dan aman,” tuturnya.

Latihan akan berlangsung selama tiga hari dimulai senin 28-30 November 2022 dengan melibatkan 170 orang diantaranya Kolat, Pendukung, Hanlan, Skadron Udara 52, Satpomau, Satuan Intelijen, Denhanud 477 Kopasgat, Satrad 212, Senkom dan Rumah Sakit,

Adapun latihan dilaksanakan berupa gladi posko dan manuver lapangan dengan materi latihan Pengintaian dan Serangan, Pertahanan Pangkalan, Dukungan Operasi Penerbangan, Pengamanan Alutsista, Pemadaman Kebakaran, Penanganan Force Down dan Penanganan Emergency dan Pertolongan Kecelakaan Pesawat Udara.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close