Natuna

Danlanud RSA Natuna Gelar Nobar Malam Budaya Bersama Prajurit TNI AU Ranai

NATUNA – Komandan Lanud Raden Sadjad(Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M. Han., PSC(J)., menggelar Nonton Bareng(Nobar) acara Malam Budaya dalam rangka HUT ke-77 TNI Angkatan Udara di Pantai Raptor Lanud Raden Sadjad, Ranai Natuna, Sabtu(6/5/2023)malam.

Danlanud RSA menyampaikan kegiatan nobar wayang ini bertujuan untuk melestarikan budaya asli bangsa Indonesia terutama kepada dikalangan generasi muda.

“Semoga pertunjukan wayang bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua serta seluruh prajurit TNI Angkatan Udara khususnya anggota Lanud Raden Sadjad untuk mencintai dan ikut melestarikan seni budaya Indonesia,”ujarnya.

Pagelaran wayang ini adalah sebuah kolaborasi wayang kulit, wayang orang dan ketoprak dengan judul “Gatot Koco Lahir”, yang disiarkan secara langsung dari Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta.

Seluruh pengisi dan pemeran pada acara malam budaya ini merupakan prajurit dan PNS TNI AU dengan menampilkan beberapa pertunjukan seperti Karawitan, Tari Gambyong dan Gending Gati Dirgantara.

Acara wayang tersebut disaksikan serentak oleh personel Lanud RSA, Satrad 212 Ranai, Denhanud 477 Kopasgat dan seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara di seluruh Indonesia.

Hadir dalam acara nobar, Dansatrad 212 Ranai, Dandenhanud 477 Kopasgat, Para Kepala Dinas, Danskadron Udara 52, Para Pejabat, Seluruh Perwira Lanud RSA, Pengurus Among Mitro Kabupaten Natuna serta rekan wartawan.
(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close