Karimun

Masyarakat Desa Tanjung Kilang Antusias Hadiri Peringatan Maulid Nabi 1444 H

Gelar Tausiah Agama

DURAI – Pemeritah Desa Tanjung Kilang menggelar Tabliq Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pada selasa malam (4/10/2022) bertempat panggung serbaguna dusun II kampung baru.

Dalam pantauan awak media, Ratusan warga antusias menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan penceramah, Ustadz Ahmad Basith Lubis yang didatangkan langsung dari Kabupaten Karimun.

“Maulid Nabi Muhammad SAW akan diperingati umat Islam pada 12 Rabiul Awal 1444 Hijriyah atau Sabtu 8 Oktober 2022. Jadi hanya tinggal beberapa hari lagi. Tapi peringatannya tidak masalah dipercepat atau diperlambat. Yang penting niatnya, ingin memuliakan Baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Ustadz Ahmad dalam ceramahnya.

Peringatan Maulid atau kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, sambungnya, merupakan momentum menguatkan kecintaan umat pada Islam. Dengan selalu meneladani watak Baginda.

“Tiga cara membuktikan kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad, yakni memperbanyak shalawat, serta meneladani ahklaknya. Agar kita selalu selamat di dunia dan di akhirat,” kata Ustadz Ahmad.

Kades Tanjung Kilang Muhammad Azwan ditempat terpisah mengapresiasi antusias masyarakat untuk menghadiri tabliq akbar ini,

“Momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW jadikan sebagai bentuk kita meneladani sosok panutan kita selaku umat Islam agar mengaraqh kehidupan yag lebih baik, ujarnya

Kami selaku pemerintah Desa anjung Kilang mengucapkan  terimakasih atas kehadirannya kepada seluruh lapisan masyarakat, Semoga kita semua selalu di beri rahmat dan rezeki dari Alloh SWT, Aamiin

“Perayaan ini jadikan kesempatan bersama membangun silaturahmi, kebersamaan, serta perubahan prilaku, menuju Desa Tanjung Kilang yang lebih bak kedepan,” tutup Azwan.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close