Natuna

Perkuat Sinergitas di Perbatasan, Forkopimda Ikuti Latihan Menembak Bersama Lanud RSA

NATUNA – Personel Lanud Raden Sadjad (RSA) terus memantapkan profesionalisme dalam hal menembak perorangan dengan menggelar latihan rutin menembak di Lapangan Tembak Pasopati Shooting Range Lanud RSA, Ranai Kab. Natuna, Provinsi, Kepri, Kamis(11/8/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M.Han., PSC(J)., Kapolres Natuna, Kapolres Natuna AKBP

Iwan Ariyandhy, S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Bapak Imam MS Sidabutar, SH, M.H.,Dandenhanud 477 Kopasgat Natuna, Letkol Pas Frian Alfa Risdar, S.M., M.I.Pol Para Kadis Lanud RSA, Komandan Satuan, dan para pejabat Lanud Raden Sadjad.

Perkuat Sinergitas di Perbatasan Forkopimda Ikuti Latihan Menembak Bersama Lanud RSA
Perkuat Sinergitas di Perbatasan Forkopimda Ikuti Latihan Menembak Bersama Lanud RSA

Sebelum pelaksanaan latihan menembak dimulai, para peserta terlebih dahulu mendapat pengarahan dan petunjuk dari Instruktur/pelatih cara menggunaan senjata serta mekanisme pelaksanaan pada saat latihan.

Latihan menembak bagi para Perwira, perosnel Satpomau dan Intelud Lanud RSA menggunakan Pistol, untuk anggota menggunakan laras panjang. Adapun menembak pistol jarak 25 meter, setiap peserta diberi kesempatan untuk menembak sebanyak 3 peluru percobaan, 10 peluru penilaian. Sedangkan senjata laras panjang menembak dengan 3 sikap, tiarap, duduk dan berdiri, jarak tembak 100 meter.

Dalam latihan menembak kali ini, Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M.Han., PSC(J)., mengundang forkopimda Natuna untuk mempererat jalinan silaturahmi serta memperkokoh sinergitas bersama unsur pimpinan daerah di perbatasan utara NKRI.

Pada kesempatan tersebut, Kadisops Lanud RSA Mayor Pnb Yosi Hadi Wiyanto menekankan kepada para anggota agar latihan menembak harus mengutamakan faktor keselamatan atau safety, baik sebelum dan sesudah menembak. “Yakinkan betul dan cek semua peluru yang digunakan jangan sampai ada anggota membawa peluru pulang,” ujarnya.

Kegiatan latihan menembak Triwulan III tahun 2022 ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap menjalan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close