Batam

McDermott Bakal Serap Tenaga Kerja 12 Ribu, Raden Hari Berharap Prioritaskan Putra Tempatan

BATAM – Politisi PKS Raden Hari Tjahyono (RHT) yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Kepri berharap McDermott perusahaan international kenamaan di Batam, Kepri memprioritaskan putra tempatan dalam rekrutmen karyawannya kelak.

Hal ini disampaikannya baru-baru ini kepada wartawan. Dia mengapresiasi McDermott yang akan menyerap 12 ribu tenaga kerja.

“Ini tentunya kabar baik ditengah memang tingkat pengangguran di Kepri atau Batam yang relatif tinggi McDermott bisa menjadi bagian solusi, saya dengar mereka akan membuka 12 ribu kesempatan bekerja, saya berharap sekali putra tempatan bisa jadi prioritas,” tekan Raden Hari Tjahyono (RHT).

Raden Hari Berharap APH Usut Tuntas Serangan ke Pemuka Agama
Politisi PKS Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono.

Menurutnya, dia pun paham namanya perusahaan butuh tenaga yang terampil, untuk itu dia mendorong McDermott bekerjasama dengan kampus atau SMK yang sifatny teknis untuk menjalin kerjasama.

“Di Batam ini kan banyak SMK dan kampus-kampus fakultas teknik, saya pikir tidak ada salahnya menjalin kerjasama untuk memenuhi tenaga terampil nantinya di McDermott dan bahkan perusahaan – perusahaan lain yang berinvestasi di Batam, Kepri. Putra tempatan asli lahir di Kepri harus diprioritaskan,” kata Raden Hari Tjahyono (RHT).

Dia pun meminta kepada stakeholder terkait di Kepri untuk mengawasi hal ini.

“Izin-izin terhadap investor harus menyamankan mereka, mereka sudah mau investasi ke Kepri ini satu hal yang patut disyukuri karena otomatis akan membantu Kepri untuk mengatasi lapangan kerja atau pengangguran terbuka yang jumlahnya relatif banyak saat ini,” tutup RHT.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close