Anambas

Ansar Ahmad Minta MUI Terus Bimbing Mualaf di Kepri

ANAMBAS – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri sebagai lembaga yang berfungsi membimbing dan membina umat Islam untuk terus memberikan edukasi dan pembinaan kepada mualaf di Kepulauan Riau.

Hal tersebut disampaikan Ansar Ahmad saat memberikan pengarahan pada kegiatan Penguatan Kelembagaan MUI Anambas dan Pembinaan Mualaf di Tarempa, Anambas, Kamis (14/7).

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk terus memberikan perhatian dan bimbingan kepada saudara-saudara baru kita, MUI bersama Pemerintah Daerah harus saling bekerjasama untuk mengakomodasi para mualaf di Kepri,” ujarnya.

Dengan semakin meningkatnya jumlah mualaf di Kepri, tugas MUI akan semakin besar. Karena itulah Gubernur Ansar menyebutkan pemerintah daerah siap mendukung MUI untuk memberikan bantuan bimbingan ke mualaf di seluruh Kepri.

Ansar Ahmad Minta MUI Terus Bimbing Mualaf di Kepri
Ansar Ahmad Minta MUI Terus Bimbing Mualaf

 

Ansar Ahmad juga sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan mualaf seperti ini, dirinya menjelaskan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah mengirimkan 50 orang mubaligh hinterland ke pulau-pulau kecil di Kepri untuk memberikan bimbingan agama untuk masyarakat di pulau.

“Salah satu tugas utama dai di pulau-pulau itu untuk memberikan binaan ke mualaf, tahun depan kita evaluasi jika program itu berhasil akan kita tingkatkan,” ujarnya.

Ketua MUI Kepri Bambang Maryono menyebutkan jika kegiatan pembinaan mualaf ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Dan tidak hanya terbatas di kabupaten kepulauan Anambas saja, seluruh kabupaten dan kota lainnya juga akan diadakan kegiatan serupa.

“Pada kegiatan ini para rekan-rekan mualaf akan diberikan materi agar mereka bisa menjalani kehidupan baru sebagai seorang muslim sesuai dengan Ukhuwah Islamiyyah,” jelas Bambang Maryono. (jlu/DISKOMINFO KEPRI)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close