Batam

Dinsos Pemprov Kepri Gelar Khitanan Massal

Wujud Kepedulian Sesama

BATAM – Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan Khitanan Massal dengan mengangkat tema “Berbagi Kasih Dan Perduli Dengan Panti Asuhan Anak dan Masyarakat Kurang Mampu Kota Batam” di Masjid Al-Ghuffron, Sagulung, Kota Batam, Rabu (29/06).

Adapun tujuan secara umum dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama secara khusus kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu sarana kegiatan dalam mempererat tali silaturrahmi antar Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan masyarakat Kota Batam khususnya.

“Kami memberikan kegiatan yang bisa langsung menyentuh lapisan masyarakat seperti khitanan massal ini, karena berdasarkan penelitian khitan itu sangat baik untuk kesehatan dan kebersihan,” ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi.

Dinsos Pemprov Kepri Gelar Khitanan Massal
Wujud Kepedulian Sesama, Dinsos Pemprov Kepri Gelar Khitanan Massal

 

Dasar Pelaksanaan Kegiatan Ini Adalah DPA Dinas Sosial Prov. Kepri Tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini adalah Sub Kegiatan Peningkatan Kemampuan Potensi kesejahtaraan sosial, Kelembagaan Masyarakat pada Program Pemberdayaan Sosial.

Peserta yang akan dikhitan pada kesempatan ini terdiri dari 80 orang anak dari panti asuhan di kota Batam termasuk yang non muslim ikut pula disertakan. Selain itu, pada kesempatan ini 80 anak yang mengikuti khitanan ini mendapat tali asih yaitu uang tunai / transportasi sebesar Rp 150 ribu per anak, baju kaos, kain sarung, kopiah/ peci, celana khitan, snack box, nasi box. Sementara tenaga medis dalam kegiatan ini berasal dari DPC PPNI dan sejumlah dokter di kota Batam. Turut hadir dalam acara tersebut ketua LKSA (Lembaga Kesejahtraan Sosial Anak) Nasir.(ica/DISKOMINFO KEPRI)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close