Natuna

Wan Siswandi Lepas 46 Orang CJH Asal Natuna Kloter Embarkasi Batam

NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi melepas 46 orang Calon Jemaah Haji (CJH) kelompok terbang (Kloter) embarkasi Batam (BTH) asal Kabupaten Natuna Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu pagi, (11/06/2022) di Masjid Agung Natuna.

Para jemaah kemudian berangkat menuju Asrama Haji Batam guna diberikan pembekalan sebelum berangkat ke tanah suci pada (15/06/2022) mendatang.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya mengatakan, Berhaji merupakan pelaksanaan rukun islam ke lima, diperuntuk kepada umat yang telah dipanggil untuk melaksanakannya, Dia mengucapkan selamat kepada para CJH yang akan berangkat ke Madinah. Ia berpesan agar para CJH selalu menjaga kesehatan mengingat kegiatan di tanah suci nanti padat dan cuaca disana terhitung ekstrem.

“Semoga perjalanan, dan semua kegiatan berjalan lancar, aman, dan nyaman,” ucap Wan Siswandi di Masjid Agung Natuna.

Wan Siswandi Lepas 46 Orang CJH Asal Natuna Kloter Embarkasi Batam
Pelepasan 46 Orang CJH Asal Natuna Kloter Embarkasi Batam

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Forkopimda, OPD dan keluarga serta pengantar jamaah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna selaku Staf Penyengara Haji Natuna Budi Dermawan mengatakan, 46 CJH Natuna terdiri dari 22 laki-laki dan 24 perempuan.

Ia menyebut para CJH sengaja diberangkatkan lebih awal untuk mengurangi biaya transportasi dimana untuk keberangkatan para CJH ke Batam menggunakan pesawat NAM Air yang lebih murah dan jadwalnya sendiri hanya ada di hari Sabtu.

“Jika ingin menjaga fisik dan kesehatan para jemaah dan jemaah akan melakukan PCR pada (12/06),” ucapnya dilokasi yang sama.

Ia menambahkan, pada jadwal yang ditentukan pihak Asrama Haji Batam, para jemaah haji akan masuk pada (13/06) dan akan diberangkatkan ke Madina pada (15/06) mendatang.

“Kalau regunya kita 25, 26, 27, 28,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu CJH Desmi Eka Wati merasa senang mengingat sudah dua tahun batal berangkat.

Ia menyebut sudah siap diri dari jauh hari untuk keberangkatan ke Madinah.

“Senang sudah 10 tahun menunggu,” ucapnya.

Eka mengatakan ia berangkat bersama suaminya dan berharap bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan menjadi jemaah.

“Semoga sehat agar bisa ikut semua rangkaian kegiatan,” pungkasnya

(Mhd.Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close