Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

TANJUNGPINANG — Forum RT/RW Kelurahan Kampung Baru menggelar silaturahmi yang diisi dengan kegiatan senam bersama dan cek kesehatan bagi warganya. Hadir pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP di Lapangan RW 2 Jalan Delima, Minggu (5/6).

Rahma dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan di masa new normal ini. “Kesehatan adalah hal yang penting, semua aktifitas dan bekerja akan lebih maksimal jika kita dalam keadaan sehat. Terlebih di era new normal ini, pola hidup sehat harus diterapkan dalam keluarga dan masyarakat,” ucapnya.

Terlihat partisipasi sejumlah kelompok dan organisasi masyarakat pada kegiatan itu diantaranya Forum RT/RW Kota Tanjungpinang, anggota TP PKK, kelompok Tani Sirih Merah, serta Kader Posyandu dan Majelis Taklim.

“Melihat keikutsertaan dan antusias seluruh kelompok masyarakat disini, menunjukkan bahwa warga Kelurahan Kampung Baru kompak. Terus jaga kebersamaan ini dengan saling peduli dan mendukung pada kegiatan tiap kelompok atau organisasi masyarakat,” tambahnya.

Pola Hidup Sehat
Pola Hidup Sehat

 

Rahma menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kesehatan karena salah satu fasilitas kesehatan yaitu Puskesmas Batu 10 masuk dalam nominasi finalis top inovasi pelayanan publik se-Indonesia dari Kementerian PAN&RB.

“Mudah-mudahan prestasi ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi perangkat lainnya yang melaksanakan pelayanan publik untuk terus berinovasi dan meningatkan pelayanan untuk masyarakat,” harap Rahma.

Rahma mengimbau untuk turut mensukseskan bulan imunisasi anak dengan mensosialisasikan kepada warga.

“Peran kita semua untuk mensosialisasikan dan mengedukasikan kepada orang tua khususnya tentang pentingnya imunisasi bagi anak. Dan atas keterlibatan dan dukungan semua pihak, Alhamdulillah tahun ini Kota Tanjungpinang memperoleh capaian vaksinasi anak tertinggi se-Indonesia dan mudah-mudahan capaian ini dapat dipertahankan dan Kota Tanjungpinang kembali mendapat predikat terbaik pada BIAN tahun berikutnya. Dan ikutsertakan semua kader Posyandu Kota Tanjungpinang pada bulan Posyandu nanti,” tutupnya.

Kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize yang diundi langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang secara acak bagi peserta yang beruntung. Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Kabag Pemerintahan, Camat serta Lurah setempat.

Sumber: Prokompim Tanjungpinang

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close