Batam

Irwansyah Disarankan Maju Pilkada 2024

Sowan Ketua PC NU Batam

BATAM – Masih pada momentum silaturahmi Lebaran 1443 H, DR H Irwansyah SE MM, menyempatkan diri sowan ke sejumlah Kyai, termasuk ke kediaman Ketua Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PC-NU) Kota Batam, KH Haerul Saleh, Rabu, 11 Mei 2022, malam.

Irwansyah Disarankan Maju Pilkada 2024
Ketua PCNU Kota Batam, KH Haerul Saleh

Pertemuan berlangsung cukup kekeluargaan tersebut dipenuhi canda tawa dan beberapa ‘joke’ khas Kyai NU.

Seperti diketahui, keduanya sudah saling mengenal satu sama lain. Kyai Haerul Saleh yang sudah 20 tahun berkhidmat untuk NU Batam adalah tokoh ormas yang cukup disegani di Batam, sementara Irwansyah adalah politisi yang empat periode terpilih menjadi wakil rakyat, mulai dari DPRD tingkat Kota hingga Provinsi.

Dalam kesempatan ini, KH Haerul Saleh menyarankan Irwansyah untuk maju di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Menurutnya, sosok politisi senior PPP itu sudah dianggap mampu memimpin Batam.

“Kalau dari rekam jejaknya, sudah jadi dewan dua periode di kota, sekarang dua periode lagi di Provinsi, sudah kenyang pengalaman, pak Irwansyah ini sudah saatnya kembali ke Batam, maju Pilkada nanti (2024),” ujarnya.

Dikatakan Haerul Saleh, saat ini Batam membutuhkan figur yang berpengalaman dan siap menjadi abdi rakyat. Memang memperjuangkan kepentingan rakyat bisa dilakukan dari lembaga DPRD, tapi akan lebih efektif jika dilakukan saat menjadi kepala daerah.

“Tentu dengan tetap memegang amanah, jadi pemimpin yang amanah dan mengabdi sepenuhnya untuk kepentingan seluruh umat, bukan untuk satu kelompok saja,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Irwansyah menjawab sederhana. Jika memang dirinya diberikan kesempatan kelak, dan dipercaya masyarakat untuk memimpin, Ia akan siap. Menurutnya, hidup sebagai wakil rakyat, perpanjangan dari rakyat, bukan semata soal jabatan, tapi pengabdian.

“Mohon doa restunya kyai, semoga saya tetap amanah. Jika kelak dipercaya untuk maju, saya siap. Jika umat menginginkan saya maju, InsyaAllah saya siap,” jawabnya.

Apapun keputusan kelak, lanjtu Irwansyah, akan dipasrahkan pada kehendak Allah. Jika memang digariskan untuk memimpin maju di Pilkada Batam, tentu segala kemudahan akan datang dengan sendirinya.

“Saya sekarang pada posisi yang ikhlas saja. Saya bekerja, melakukan apapun yang menjadi tanggungjawab saya sebagai anggota DPRD Provinsi. Membantu masyarakat memperjuangkan aspirasinya, kemudian mengawal itu sampai tuntas. Hanya itu yang saya lakukan, mohon doa restunya Kyai (KH Haerul Saleh) semoga saya tetap istiqomah dalam perjuangan umat,” harap Irwansyah.

Tags
Show More
Kepriwebsite

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close