Natuna

Pemda Natuna Beri Bantuan Logistik Pada Prajurit TNI dan Marinir Penjaga Pulau Terluar NKRI

NATUNA – Menggunakan MV Indra Perkasa milik Pemda Natuna, Bupati Natuna, Wan Siswandi besama BPK Provinsi Kepri sambangi Pranurit TNI yang simpan di pulau terluar NKRI, Sekatung, Sabtu (16/4/2022).

Bupati Natuna didampingi Sek Natuna, Boy Wijanarko bersama dengan kepala OPD, sengaja berkunjung ke Pulau Sekatung Kecamatan Pulau Laut, untuk melihat kondisi Prajurit TNI AD dan Marinir yang berjaga-jaga di pulau tersebut.

Penyerahan Simbolis Logistik Untuk Prajurit TNI dan Marinir yang Bertugas Manjaga Perbatasan NKRI
Penyerahan Simbolis Logistik Untuk Prajurit TNI dan Marinir yang Bertugas Manjaga Perbatasan NKRI

Selain memberikan bantuan logistik kepada para prajurit, Wan Siswandi yang masih didampingi oleh BPK Provinsi Kepri juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi barak tempat tinggal prajurit serta dapur tempat mereka memasak.

Menurut Wan Siswandi, hal ini bertujuan untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada para prajurit yang terdiri dari 10 orang dari TNI Angkatan Darat dan 10 orang Marinir.

“Kedatangan saya dan BPK Provinsi Kepri serta teman-teman OPD adalah untuk memberi semangat kepada para prajurit TNI yang setia menjaga NKRI, khususnya menjaga keamanan di wilayah Natuna,” ungkap Wan Siswandi.

Bukan saja memberi dukungan moril, Wan Siswandi juga memberikan bantuan peket sembako untuk para prajurit. berencana juga akan membangun dapur memasak para prajurit secara permanen dari APBD setelah melihat kondisi dapur yang terbuat dari bahan kayu sudah terlihat rusak disana-sisni.

“Ini semua bentuk kepedulian kami selalu pemerintah daerah kepada para prajurit yang menjaga keamanan di Natuna,” terangnya.

Bupati Natuna, Sekda Beserta Rombongan Disambut Camat Pulau Laut dan Jajarannya Saat Tiba di Dermaga Pulau Laut
Bupati Natuna, Sekda Beserta Rombongan Disambut Camat Pulau Laut dan Jajarannya Saat Tiba di Dermaga Pulau Laut

Sementara itu, Komandan Kompi letda inf adi sopian mengatakan rasa terima kasihnya atas dukungan moril Bupati Natuna dan rombongan yang telah hadir di tempat tugas mereka.
Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Kompi Marinir, Letda Raimon juga dengan apa yang dilakukan pemerintah daerah Natuna.

“Bukan saja dukungan moril, namun apa yang telah diberikan oleh pemerintah Natuna melalui Bapak Bupati memberikan semangat tersendiri bagi kami di perbatasan ini,” ungkap Raimon.

(Mhd.Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close